Home / News / Jamin Keselamatan Atlet, Perbasi Kota Tangerang Daftarkan Ribuan Atlet ke BPJS Ketenagakerjaan

Jamin Keselamatan Atlet, Perbasi Kota Tangerang Daftarkan Ribuan Atlet ke BPJS Ketenagakerjaan

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang sedang menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tangerang – Cikokol.

TANGERANG – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tangerang – Cikokol untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para atlet dan ofisial saat event Perbasi Cup yang berlangsung pada tanggal 3 hingga 13 Agustus 2023 mendatang.

Tak tanggung-tanggung ada 1.008 jiwa yang terdiri dari atlet dan ofisial Perbasi Kota Tangerang diikutsertakan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

Azwar Syah, Kepala Bidang Khusus BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang – Cikokol mengatakan, kerjasama yang dijalin dengan Perbasi Kota Tangerang merupakan amanah dari Undang-undang Nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS, serta Undang – undang Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan, tentang pemberian jaminan sosial bagi para pelaku olahraga.

“Kerjasama ini untuk memastikan atlet, pelatih, dan seluruh pengurus Perbasi Kota Tangerang mendapatkan perlindungan,” kata Azwar kepada wartawan ditemui di GOR Dimyati, Sukasari, Kecamatan Tangerang. Kamis, (27/7/2023).

Ia menjelaskan, ada 2 (dua) perlindungan yang akan didapatkan oleh para atlet dan ofisial ini. Yakni kecelakaan kerja dan jaminan kematian, kata Azwar untuk kecelakaan kerja itu bisa saja terjadi pada saat latihan dan bertanding.

“Jadi, mereka akan di cover BPJS Ketenagakerjaan mulai dari latihan dan pada saat bertanding. Termasuk perjalanan dari rumah sampai di GOR hingga kembali ke rumah pun atlet-atlet ini masih dicover oleh kami,” ujarnya.

Lebih dalam Azwar mengungkapkan, Jaminan kematian pun sama, manfaat jaminan kematian akan diberikan jika terjadi resiko meninggal dunia saat latihan, bertanding hingga perjalanan ke Gedung Olah Raga (GOR) dan kembali ke rumah masing-masing.

“Jaminan kematian itu sebesar Rp 42 juta, kemudian untuk jaminan kecelakaan berupa perawatan di seluruh rumah sakit yang ada di kota Tangerang, hampir seluruhnya sudah bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan. Berapapun nominalnya sesuai dengan kebutuhan medis semua akan kita cover, jadi tidak ada batasan,” ungkapnya.

Andri S Permana, Ketua Perbasi Kota Tangerang menyambut baik kolaborasi yang dilakukan BPJS ketenagakerjaan dalam penyelenggaraan event Perbasi Cup 2023, yang akan dimulai pertandingannya pada Kamis, 3 Agustus hingga Minggu, 13 Agustus 2023 mendatang.

“Ini merupakan bentuk kesadaran kita bersama, baik dari Perbasi maupun BPJS ketenagakerjaan bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk melakukan proteksi terutama terhadap atlet-atlet yang akan bertanding nanti,” ujar Dia.

Andri berharap adanya jaminan keselamatan melalui BPJS ketenagakerjaan ini. Perbasi Kota Tangerang sebagai penyelenggara kegiatan Perbasi Cup 2023 yang akan diikuti oleh 84 tim katagori SMP dan SMA khusus se-Kota Tangerang akan lebih memiliki ketenangan dan kenyamanan.

“Perbasi Cup 2023 nanti akan melibatkan seribu lebih atlet basket. Apresiasi kepada BPJS ketenagakerjaan yang telah memberikan ruang bagi Perbasi Kota Tangerang dalam memberikan proteksi terhadap atlet-atlet basket muda kota Tangerang,” pungkasnya. (*/gun)

About admin

Check Also

35 Paket Kegiatan Barjas di Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Beralih ke E-Katalog

TANGERANG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang membuka pendaftaran untuk calon penyedia ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!