Home / Tangerang Raya / Dishub Kota Tangerang Siapkan Area Parkir Festival Al A’zhom 2023 

Dishub Kota Tangerang Siapkan Area Parkir Festival Al A’zhom 2023 

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely.

TANGERANG – Pagelaran Festival Al-A’zhom akan kembali digelar. Kali ini dengan mengusung tema ‘Hijriah Penuh Hikmah’ 1 Dekade Festival Al-A’zhom akan berlangsung 18 – 30 Juli 2023.

Antusias masyarakat pun mulai terlihat, dari pendaftar perlombaan dan stand UMKM yang sudah penuh hingga beragam pertanyaan terkait pelaksanaannya.

Tak terkecuali, pertanyaan yang datang dari masyarakat luar Kota Tangerang. Yaitu, lokasi pelaksanaan akan berlangsung dimana.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely, menuturkan pihaknya telah menyiapkan empat area parkir selama 1 Dekade Festival Al-A’zhom berlangsung.

Di antaranya, parkiran Puspem Kota Tangerang, Masjid Raya Al-A’zhom, Lapangan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kota Tangerang yang berada di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No.29C, RT.001/RW.001.

Kemudian Stadion Benteng Reborn, di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No. 72, RT.001/RW.001, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

“Stadion Benteng Reborn memiliki kapasitas 659 satuan ruang parkir (SRP), sedangkan LPKA 640 SRP. Dimana ini menjadi area parkir antisipasi apabila didapati pengunjung atau kendaraan yang datang terus membludak,” kata Achmad Suhaely.

“Sedangkan parkiran utama yaitu di areal Masjid Raya Al-A’zhom dan Puspem Kota Tangerang dengan kapasitas 750 SRP,” tambahnya.

Ketua Pelaksana 1 Dekade Festival Al-A’zhom, Ikhwan Sukirman, mengatakan lokasi Festival Al-A’zhom berada di halaman Masjid Raya Al-A’zhom yang terletak di Jalan Satria Sudirman, RT.001/RW.001, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Perlombaan akan berlangsung di gedung Masjid Raya Al-A’zhom. Stand UMKM ada 90 booth dihalaman dalam Masjid dan 120 booth diluar sekitar Masjid dan Taman Elektrik.

“Selain itu, untuk Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW akan berlangsung di Gedung MUI Kota Tangerang,” jelasnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin mengetahui detail informasi terkait 1 Dekasi Festival Al-A’zhom bisa update di akun instagram @festivalalazhomtangerang.

Sedangkan yang ingin berkunjung ke pameran artefak bisa melakukan pendaftaran dengan menghubungi Ustadz Muhammad Isaac, di nomor 0852-1923-6323. (Adv)

About admin

Check Also

Raih Penghargaan SDG’s Action Award 2024,  Kota Tangerang menjadi Terbaik Nasional

JAKARTA – Pemkot Tangerang kembali menorehkan prestasi di Kancah Nasional dengan meraih Penghargaan Peringkat kedua ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!