Home / Politik / Lewat Reses Dewan, Warga Dapil IV Usul Pembangunan SMA-SMK

Lewat Reses Dewan, Warga Dapil IV Usul Pembangunan SMA-SMK

Anggota DPRD Kota Tangerang Sutikno Slamet saat reses.

CNNBanten.id – Anggota Komisi 1 DPRD Kota Tangerang Sutikno Slamet memanfaatkan kegiatan Reses III tahun 2023 untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) IV meliputi Kecamatan Karang Tengah, Ciledug dan Larangan.

Beragam aspirasi diterima oleh politisi Partai Demokrat ini. Mulai dari penanganan banjir, perluasan zonasi PPDB hingga usulan pembangunan SMA kepada Provinsi Banten.

“Terkait infrastruktur penanganan banjir, warga dari 4 RW di Kelurahan Larangan Indah meminta normalisasi saluran air,” ujar Sutikno.

Aspirasi infrastruktur juga disampaikan warga Kelurahan Gaga dan Larangan Utara yang meminta dibuatkan Embung. “Adanya embung menjadi tempat serapan air hujan. Saluran air yang baik dan adanya embung mencegah genangan dan banjir,” ujarnya.

Kemudian warga di Kelurahan Cipadu juga menyampaikan aspirasi terkait pendidikan, agar segera dibangun SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Larangan. Sebab daya tampung SMAN 12 saat ini tidak mampu menampung banyaknya lulusan SMP di Larangan.

Sutikno menambahkan, aspirasi juga terkait ketenagakerjaan. Warga mengharapkan di wilayah timur ada pusat perwakilan Disnaker agar mudah penyerapan informasi.

Ada juga usulan warga di kelurahan Gaga, Kreo Selatan dan Cipadu Jaya untuk perbaikan bangunan posyandu sebab sudah mengalami kerusakan.

“Semua aspirasi kami catat dan sampaikan kepada pihak-pihak terkait termasuk usulan pembangunan SMA-SMK yang menjadi kewenangan Provinsi Banten akan disampaikan melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang,” ujarnya. (gor/dra)

About admin

Check Also

Komisi III DPRD Kota Tangerang Apresiasi Perumda Tirta Benteng

TANGERANG – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Wawan Setiawan mengapresiasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!