Home / Tangerang Raya / Guna Mensejahterakan Warga, Dinsos Kota Tangerang Berikan Pelatihan KUBE Tata Boga

Guna Mensejahterakan Warga, Dinsos Kota Tangerang Berikan Pelatihan KUBE Tata Boga

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani.

TANGERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang terus berupaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial di kota tangerang dengan cara memberikan kegiatan pelatihan Kelompok Usaha Bersama (KUBE)Tata Boga di Kampung Sejahtera Mandiri (Kampung Pendora).

Dimana kegiatan pelatihan saat itu dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai sejak tanggal 13 hingga tanggal 16 juni 2023. dan diikuti sebanyak kurang lebih 31 kampung sejahtera mandiri yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan ini bertuan agar masyarakat pra sejahtera mampu mengembangkan diri dan sehingga dapat keluar dari garis kemiskinan.

“Adapun teknis pelaksanaan kegiatannya dilaksanakan selama 4 hari dengan beberapa tahapan diantaranya, pelatihan teori dan pelatihan praktek dan untuk pesertanya merupakan kelompok usaha bersama yang ada di kampung sejahtera mandiri,” ucapnya, Selasa (20/6/2023)

Mulyani mengungkapkan, untuk pembinaan saat ini di dihadiri sebanyak 13 KSM, dan dari 31 kampung sejahtera mandiri yang tersebar di beberapa wilayah binaan Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Saya berharap dengan mengikuti pelatihan tersebut, para penggiat usaha dapat memproduksi dan menjual yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga ataupun kelompok,” ungkapnya.

Mulyani juga menilai, pelatihan ini sangat penting sekali bagi seluruh peserta Kube yang hadir karena ini merupakan suatu kesempatan untuk meningkatkan produktifitas dan pendapatan keluarga didalam kelompok usaha bersama ini.

“Bagi peserta diminta untuk serius dalam kegiatan pelatihan ini, mudah – mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anggota Kube dan dapat mengembangkan usaha Kube Kedepannya,” Pungkasnya. (Adv)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!