Home / Hukrim / Jumat Keliling, Kapolres Beri Pesan Waspada Curanmor di Wilayah Cipondoh

Jumat Keliling, Kapolres Beri Pesan Waspada Curanmor di Wilayah Cipondoh

Jajaran personel Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan bakti religi dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77  Bhayangkara.

TANGERANG, – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama pejabat utama (PJU) dan Kapolsek Karawaci melaksanakan Jumat keliling di wilayah Cipondoh.

Dalam kesempatannya, Zain memberikan pesan di lingkungan masjid agar tetap dilakukan pengamanan baik didalam masjid maupun di perparkiran agar ada kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

“Di Masjid-masjid agar dilakukan pengamanan baik, termasuk memasang CCTV dilingkungan masjid,” Kata Zain di Masjid Al Mudzakkirin Jl. Ki Hajar Dewantoro Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan Jumat keliling sekaligus Jumat Curhat yang merupakan program Polda Metro Jaya, mendengar, mencatat dan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan

“Kita (Polisi) harus bersama masyarakat harus bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah,” imbuhnya.

Kapolres selalu berpesan dihadapan jamaah salat Jumat terkait “Pengaruh lingkungan jangan sampai anak-anak remaja bermain dengan Narkoba maupun mengkonsumsi minuman keras (miras) karena salah satu penyebab terjadinya suatu tindak kejahatan berawal dari pengaruh obat-obatan terlarang dan miras,” ujar Kapolres.

Menurutnya, orang tua memiliki peran dalam pengawasan anak berusia remaja, cek akun Instagram, WhatsApp hingga Twitter, anak masing-masing. karena, sering terjadi tawuran di mulai lewat janjian di media sosial.

“Peran serta seluruh lapisan masyarakat kita perlukan dalam menjaga kamtibmas,” katanya.

Saat ini merupakan tahun politik, gesekan antar pendukung bakal calon rentan terjadi di lingkungan, jaga persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia, jangan jadikan perbedaan dapat meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Program Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Binamas ada di setiap lingkungan, laporkan sekecil apapun kejadian yang berpotensi pada perpecahan,” ungkap Zain.

Zain menambahkan, kegiatan setiap Jumat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah bentuk nyata polisi hadir ditengah masyarakat, Polisi akan memberikan Informasi terkini dan siap menampung permasalahan yang terjadi di lingkungan secara langsung, sekaligus memberikan solusi secara bersama-sama.

“Mari kita berupaya dan berikhtiar menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, hubungi polisi di nomer WhatsApp 082211110110 atau call center 110 bila terjadi permasalahan,” pesannya.

Diakhir pertemuan Jumat curhat itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa Al-quran kepada DKM Masjid. (*/Gor)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang Beri Imbauan demi Kelancaran Lalu Lintas,Pembangunan Ruas Jalan Masif

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang terus memberikan imbauan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!