Home / Politik / Soal Mutasi ASN, DPRD: Pejabat Pemkot Harus Paham Tupoksi

Soal Mutasi ASN, DPRD: Pejabat Pemkot Harus Paham Tupoksi

Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar.

CNNBanten.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang belum lama ini melakukan mutasi/rotasi pejabat tidak kurang kepada 119 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Terkait hal ini, Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar menilai pejabat yang diberi amanah ini, harus betul-betul memahami tugas dan fungsi (tupoksi) -nya sebagai pejabat.

Sebab, kata Fauzan, cita-cita walikota adalah ingin mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhaqul karimah dan berdaya saing ini hendaknya dipahami betul.

“Sehingga apa yang diharapkan oleh Walikota Tangerang sampai akhir masa jabatan bahwa target Kota Tangerang sejahtrera dapat tercapai,” ujar Fauzan kepada wartawan, Jumat (2/6/2024) kemarin.

Fauzan pun mengakui selama dijabat Arief, pembangunan di Kota Tangerang sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Selama ini aspirasi kepada pemerintah daerah itu melalui proses yang ditempuh secara benar, melalui musrenbang mulai RW, kelurahan, kecamatan dan kota dan juga reses sudah dilaksanakan. Jadi menurut saya proses pembangunan cukup bagus,” ucap politisi PAN ini.

Sementara untuk kekurangan yang perlu dibenahi, lanjut wakil rakyat dari Dapil III (Pinang-Cipondoh) ini, justru harus dilengkapi oleh pejabat yang baru.

“Mereka ini yang harus memahami apa yang seharusnya dibutuhkan untuk kemajuan di Kota Tangerang. Tentu pembantunya Pak Arief ini harus memahami. Tidak mungkin hanya Pak Arief sendiri yang bekerja,” ucapnya.

Fauzan juga berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar amanah diberikan betul-betul dilaksanakan.

“Harus betul-betul dilaksanakan, karena amanah adalah satu kepercayaan oleh atasan yang harus dipertanggungjawabkan kepada atasan dan Allah SWT,” ujarnya lagi.

“Jadi amanah ini tidak boleh disia-siakan, harus dijadikan untuk kesempatan berprestasi, unggul dan berdaya saing untuk memajukan Kota Tangerang. Pada akhirnya, setiap perbuatan baik yang kita usahakan adalah semata-mata amal ibadah kita kepada Allah SWT,” imbuhnya. (dra)

About admin

Check Also

Sachrudin Tak Hadir Dalam Acara Diskusi Publik Yang Digelar Pokja WHTR

TANGERANG – Kelompok Kerja wartawan Harian Tangerang Raya ( Pokja WHTR ) menggelar diskusi publik ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!