Home / Ekonomi / Mulyani : Berbagai Bantuan Sudah Disalurkan ke Korban Banjir

Mulyani : Berbagai Bantuan Sudah Disalurkan ke Korban Banjir

Mulyani Kadinsos Kota Tangerang berikan bantuan ke korban banjir.

TANGERANG – Hampir setiap hari sejumlah wilayah di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. Seperti halnya BMKG yang memprediksi, potensi hujan sedang hingga lebat atau cuaca ekstrem masih akan terjadi pada 4 Maret 2023 , dimana masyarakat diimbau waspada terhadap potensi cuaca ekstrem. Tak terkecuali di Kota Tangerang.

Segala upaya pencegahan tentunya terus dilakukan agar Kota Tangerang tak terdampak genangan atau banjir. Namun, karena begitu tingginya curah hujan, terjadinya genangan atau banjir di beberapa wilayah di Kota Tangerang pun tak bisa dihindari, seperti di wilayah Benda, Jurumudi, Jurumudi Baru Kecamatan Benda dan sekitarnya sejak siang hingga malam hari, Rabu (01/03).

Pemkot Tangerang bersama Polsek dan Koramil, serta RT, RW dan Kader bergegas segera memberikan bantuan permakanan, selimut, obat-obatan dan cek kesehatan dari Puskesmas Benda dan Puskesmas Jurumudi baru. Selain itu, penyedotan pompa air, pembersihan saluran air hingga membuat dapur umum di Kantor Kecamatan Benda yang didukung oleh Dinas Sosial, juga telah siap siaga.

Diketahui dari kemarin peralatan kebersihan, selimut, sembako dan nasi bungkus telah diberikan untuk lima kelurahan, yaitu Kelurahan Petir, Kelurahan Batusari, Kelurahan Jurumudi Baru dan Kelurahan Benda.

“Petugas gabungan segera diturunkan untuk menangani banjir, kemudian bantuan permakanan 4.010 nasi bungkus juga telah disalurkan, 90 buah selimut, kemudian paket sembako dan peralatan kebersihan juga telah kami salurkan untuk lima kelurahan,” ungkap Kepala Dinas Sosial, Mulyani, Kamis (02/03) saat ditemui di Posko Banjir Kecamatan Benda.

Mulyani juga menjelaskan, pihak Pemkot Tangerang telah bergerak cepat untuk antisipasi dan membantu korban dari cuaca ekstrem ini.

“Selain memberikan bantuan makanan, bantuan logistik serta posko banjir juga kami sediakan, agar para korban dapat segera menerima bantuan,” papar Mulyani, seraya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu saudara kita yang terdampak banjir. (*/gun)

About admin

Check Also

_Check Point_ Peralatan K3 Yantek, Pastikan Pelanggan Aman dan Nyaman Selama Ramadan

JAKARTA – Pastikan peralatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) petugas pelayanan teknik (yantek) dalam kondisi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!