Home / Banten Raya / MTQ XXII Kota Tangerang: Kecamatan Cipondoh Siap Jadi yang Terbaik

MTQ XXII Kota Tangerang: Kecamatan Cipondoh Siap Jadi yang Terbaik

Camat Cipondoh, Khotibul Imam, SH.I serta jajaran kecamatan Cipondoh bersama defile berjalan saat pembukaan MTQ XXII Kota Tangerang yang di gelar di masjid Al- Azom.

TANGERANG – Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) ke XXII Kota Tangerang, yang di buka langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyedot perhatian ribuan masyarakat Kota Tangerang. Pembukaan MTQ di gelar dihalaman Masjid Raya Al Azhom ini, dimulai dengan pawai dan defile para peserta kafilah dari 13 Kecamatan Se Kota Tangerang, Sabtu malam (14/01/2023).

Rombongan defile dari Kecamatan Cipondoh yang dipimpin langsung oleh Camat Cipondoh, Khotibul Imam, SH.I, Sekretaris Kecamatan Iwan Mulyawan serta para Lurah dan diikuti para kafilah disambut oleh Walikota Tangerang dan Wakil Walikota di panggung utama. Kecamatan Cipondoh yang pada MTQ ke XXII ini, optimis menjadi juara umum MTQ tingkat Kota Tangerang yang sebelumnya diraih secara berturut-turut oleh Kecamatan Ciledug.

“Pada MTQ ke XXII ini, para kafilah kami insya allah optimis meraih juara umum. Karena seluruh Kafilah yang kami kirim ke ajang MTQ tingkat Kota ini, merupakan kafilah yang lolos dan terpilih saat penjaringan yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur,an (LPTQ) Kecamatan”, terang Khotib.

Khotib menambahkan, dalam MTQ XXII ini Kecamatan Cipondoh mengirimkan sebanyak 61 orang Kfilah dan mengikuti 9 cabang yang di perlombakan. Kecamatan Cipondoh merupakan salah satu Kecamatan di Kota Tangerang yang sudah sejak lama terkenal merupakan daerah santri, makanya sangat potensial untuk meraih juara umum.

“Kecamatan Cipondoh merupakan kecamatan yang sejak lama dikenal sebagai daerah santri, dan hingga saat ini masih ada puluhan pesantren yang masih eksis. Salah satunya adalah pesantren Daarul Qur,an yang cukup terkenal di Indonesia pimpinan K.H.Yusuf Mansyur yang berlokasi di Kelurahan Ketapang”, jelasnya.

Jadi kami sangat optimis, pada MTQ ke XXII Kota Tangerang ini optimis para Kafilah dari Kecamatan Cipondoh ini bisa meraih juara umum, tutupnya. (Adv)

About admin

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

CNNBanten.id – Berbagai bantuan logistik terus diberikan oleh sejumlah organisasi masyarakat di Kota Tangerang kepada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!