Home / News / Cabang MSQ Masuk Babak Final Putra/Putri

Cabang MSQ Masuk Babak Final Putra/Putri

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXII tingkat Kota Tangerang, memasuki hari kedua, Senin (16/1/23).

TANGERANG – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 22 tingkat Kota Tangerang berlangsung sejak (14/1/2023). Salah satu cabang lomba Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) kini memasuki babak final, yang diselenggarakan di Halaman Kecamatan Karawaci, Senin (16/1/2023).

Ketua Dewan Hakim MSQ, H. Imam Syahroni mengungkapkan, peserta yang lolos pada babak final ini telah melewati seleksi ketat di hari sebelumnya pada (15/1/2023). Mereka telah mengalahkan peserta lainnya perwakilan dari 13 Kecamatan.

“Alhamdulillah, setelah kita seleksi kemarin satu hari penuh melakukan seleksi regu putra dan putri, akhirnya kami memilih tiga regu putra dan tiga regu putri yang maju ke babak final yang diselenggarakan hari ini. Mereka adalah putra putri terbaik dari 13 Kecamatan,” ungkap Imam.

Lanjutnya, Imam menyampaikan peserta yang mendapatkan Juara Pertama akan dibina kembali untuk melaju hingga tingkat Provinsi Banten. Tentunya Musabaqoh Tilawatil Qur’an diharapkan dapat menanamkan, memahami dan mensyiarkan Al-Qur’an.

“Siapapun yang nanti mendapatkan posisi Juara Pertama, akan kami bina kembali agar mereka siap menghadapi lomba MSQ tingkat Provinsi Banten. Dan diharapkan Musabaqoh Syarhil Qur’an ini tidak hanya menjadi Musabaqoh, tapi juga ada ilmu yang bisa ditanamkan terhadap anak-anak muda ini untuk dapat memahami dan mensyiarkan Al Quran,” lanjut Imam.

Salah satu peserta regu putri dari Pondok Pesantren Al-Quraniyyah, Lulu mengaku senang bisa tampil dengan maksimal mewakili Kecamatan Karawaci.
“Kami sangat senang bisa mewakili Kecamatan Karawaci dalam MTQ ke 22 cabang Syarhil Qur’an. Tadi kami membawakan materi mengenai zakat,” ujar Lulu.

Lulu optimis timnya akan mendapatkan nilai tertinggi, sehingga menjadi Juara Pertama pada cabang Syarhil Qur’an MTQ XXII tingkat Kota Tangerang. Apalagi Kecamatan Karawaci merupakan tuan rumah.
“In sya Allah, kami optimis akan mendapatkan nilai yang terbaik,” pungkas Lulu.

Nantinya, hasil dari babak final ini akan diumumkan pada saat penutupan MTQ XXII esok hari (17/1/2023) yang akan berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC).(adv)

About admin

Check Also

Disdukcapil Sosialisasi STAR, Tingkatkan Cakupan Kepemilikan Admisnitrasi Kependudukan Anak

TANGERANG – Meningkatkan pemanfaatan program Sekolah Tuntas Administrasi Kependudukan (STAR), Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!