Home / Tangerang Raya / Sekda Tinjau Arena Perlombaan MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang

Sekda Tinjau Arena Perlombaan MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meninjau arena lomba MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang.

TANGERANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meninjau arena lomba MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang, Selasa (10/01/23).

Sekda melakukan peninjuan di 2 lokasi arena, yaitu Arena II Masjid Agung Al Amjad pada pukul 11.00 Wib dan Arena Utama di Alun-alun Tigaraksa. Sekda menyaksikan langsung penampilan kafilah-kafilah yang mengikuti cabang MHQ 5 Juz dan Tilawah remaja dan berharap kegiatan perlombaan dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami meninjau MTQ ke-53, semoga pelaksanaanya berjalan dengan lancar sesuai jadwal. Adapun di beberapa arena juga terus berlangsung dengan baik dan lancar,” jelas Maesyal Rasyid yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang.

Dia melanjutkan bahwa setelah MTQ ini berakhir, LPTQ Kab. Tangerang akan melakukan pembinaan secara berkelanjutan kepada Qori Qoriah dan Hafiz Hafizoh di LPTQ kecamatan agar mereka terus dapat mengasah dan meningkatkan kemampuannya agar lebih maksimal.

Selanjutnya Sekda juga menekankan agar para Dewan Hakim dapat bekerja secara obyektif sehingga dapat menghasilkan juara-juara yang berkualitas yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Tangerang di kancah yang lebih tinggi lagi.

“Penilaian saat ini dilakukan oleh Dewan Hakim secara langsung. Saya berharap untuk maksimal dan objektif agar lebih mendapatkan hasil terbaik, Qori Qoriah yang berkualitas,” tuturnya.

Perlu diketahui 13 arena MTQ ke-53 Tingkat Kab. Tangerang itu antara lain, Arena I di Alun-alun Tigaraksa untuk Tilawah dewasa dan Qiroat Sab’ah, kedua di Aula Masjid Agung Tigaraksa untuk MHQ 5 juz dan Tilawah Remaja, ketiga Masjid Al Muhdi Bugel untuk Canet dan Murotal, keempat Masjid An Nur Saga PWS Tigaraksa untuk MHQ 1 juz dan Tilawah anak-anak, kelima di Masjid Al Muhajirin Perum PWS Tigaraksa untuk Sa’bah Murotal Dewasa dan Remaja, keenam Masjid Al Huda Katomas Tigaraksa untuk MHQ 10 dan 20 juz, ketujuh Lt 2 Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa untuk Tafsir dan MHQ 30 juz,

Selanjutnya kedelapan Mushola Nurul Iman PWS Tigaraksa untuk MQK Ula dan Hifdzil Hadist, kesembilan di Gedung MUI Kab. Tangerang untuk MQK Wustho dan Ulya, kesepuluh ada di GSG Puspemkab Tigaraksa untuk MSQ, sebelas GSG Kec. Tigaraksa untuk MFQ. Arena duabelas dan tigabelas dilakukan di MTs Al Husna Bugel untuk perlombaan MMQ dan Kaligrafi. (gun)

About admin

Check Also

Pemuda Poris Plawad Indah Ajak Anak Cintai Lingkungan

TANGERANG – Mengisi waktu luang dalam liburan sekolah, pemuda di wilayah RW 3 Kelurahan Poris ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!