Home / Tangerang Raya / Sekolah di Kota Tangerang Raih Penghargaan Adiwiyata 2022 Dari KLHK

Sekolah di Kota Tangerang Raih Penghargaan Adiwiyata 2022 Dari KLHK

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin berfoto bersama usai apel pagi di Puspemkot Tangerang.

TANGERANG – Sebanyak 7 sekolah di Kota Tangerang menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri dan 29 sekolah untuk Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Alhamdulillah di tahun 2022 Kota Tangerang mendapatkan 7 sekolah Adiwiyata Mandiri lalu 29 untuk tingkat Adiwiyata Nasional,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopian usai apel pagi, Senin (5/12/2022).

Tihar mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup disebut wajib memberikan pendampingan dan pembinaan kepada sekolah yang ditunjuk Dinas Pendidikan untuk Adiwiyata. Hal tersebut dalam rangka perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan sekolah.

“Apabila dirincikan di kota Tangerang sejak tahun 2013 sampai tahun 2022 itu ada 29 untuk Adiwiyata Mandiri kemudian 139 yang Adiwiyata tingkat Nasional. Jadi alhamdulillah semua sekolah sudah Adiwiyata,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menyebutkan, kunci untuk meraih Adiwiyata adalah berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup berupaya untuk menjadikan sekolah sehat, rindang dan kondusif. Hal itu untuk kenyamanan para siswa belajar.

“Sehingga kedepan anak-anak kita menjadi berkualitas untuk bangsa ini. Dan untuk tingkat Provinsi Banten sekolah kita juga meraih juara 1 baik SD dan SMP juga,” katanya.

Jamaluddin menjelaskan, kedepan pihaknya juga tidak hanya melibatkan sekolah negeri, namun untuk sekolah swasta bakal dilibatkan. “Kedepan baik sekolah negeri untuk Adiwiyata, sekolah swasta juga kita libatkan bagaimana menjadikan sekolah sehat dan nyaman,” ucapnya.

Jamaluddin merinci, untuk sekolah yang menerima Adiwiyata Mandiri yaitu SDN Gondrong 3, SDN Karawaci Baru 6, SDN Gembor 2, SMPN 19, SDN Tangerang 14. Kemudian SDN Gondrong 2, dan SDN Keroncong Mas Permai.

“Lalu untuk yang Adiwiyata Nasional yaitu SDN Sudimara Barat 5, SDN Bayur, SDN Karawaci 5, SDN Karawaci Baru 1, SDN Pinang 2, SDN Cipondoh 3. Kemudian SDN Batu Jaya, SDN Karawaci 4, SDN Karawaci 3, SMPN 16, SDN Uwung Jaya, dan SDN Pinang 4.”

“SDN Peninggalan 4, SDN Sukasari 3, SDN Periuk Jaya Permai, SDN Karawaci Baru 7, SDN Cibodas, SDN Sudimara 2, SDN Karawaci Baru 2, SDN Kunciran 8, SMPN 9, SDN Karang Tengah 5, dan SDN Pinang 1. Lalu ada SDN Panunggangan 9, SDN Petir 4, SDN Peninggalan 7, SDN Bubulak 2, SMPN 22, dan SDN Karawaci Baru 3,” tukasnya. (hisyam)

About admin

Check Also

Sekda Tinjau Arena Perlombaan MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meninjau arena lomba MTQ ke-53 Tingkat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!