Home / Politik / Kantongi 9 Medali Emas, Kota Tangerang Juara Umum Cabor Gulat

Kantongi 9 Medali Emas, Kota Tangerang Juara Umum Cabor Gulat

Cabang olahraga gulat pada ajang Porprov VI Banten Tahun 2022.

CNNBanten.id – Tuan rumah Kota Tangerang mendominasi cabang olahraga gulat pada ajang Porprov VI Banten Tahun 2022. Mereka keluar sebagai juara umum dengan merebut 9 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Cabor gulat memperebutkan 16 medali emas pada ajang Porprov VI Banten. Ada dua nomor yang dipertandingkan yakni gaya grego dan gaya bebas. Seluruhnya khusus laki-laki. Masing-masing gaya memperebutkan 8 medali emas.

Pelatih gulat Kota Tangerang Muhammad Ichram mengatakan pada awalnya, dia menargetkan merebut lima medali emas. Namun dalam perjalanan, target itu berkurang seiring hengkangnya salah satu atlet Kota Tangerang ke provinsi lain.

Menurut Ichram, keberhasilan merebut 9 medali emas dikarenakan Kota Tangerang lebih siap dibandingkan daerah lain. Padahal, kata dia, atlet-atletnya baru mempersiapkan diri secara rutin selama enam bulan terakhir.

“Target saya awalnya cuma empat medali emas. Namun bisa dapat 9 dan jadi juara umum. Mungkin ini karena kami lebih siap dibandingkan daerah lain,”ujar Ichram.

Pertandingan cabang olahraga gulat berlangsung di gedung olahraga Cibodas. Seluruh pertandingan telah selesai kemarin.

Kota Tangerang ada di peringkat pertama. Sedangkan Kabupaten Serang berada di urutan kedua dengan 3 medali emas, 1 perak dan 8 perunggu. Selanjutnya Kota Serang dengan 2 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Juara Porprov sebelumnya, Kabupaten Tangerang berada di urutan keempat dengan 1 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu. Sedangkan Kabupaten Lebak mengantongi 1 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Kota Cilegon memperoleh 2 perak dan 4 perunggu dan Kota Tangsel perunggu. Di juru kunci klasemen, Pandeglang hanya mengantongi 1 perunggu.

Technical delegate cabang olahraga gulat, Ali Marisan mengatakan pada hari terakhir pertandingan, Kota Tangerang mendapatkan medali emas dari nomor 70 Kg free style atas nama Ahmad Syauqie dan Ziko Arnandi di nomor 79 Kg gaya bebas.

“Secara umum Kota Tangerang merebut 9 emas, 3 perak dan 1 perunggu,” pungkas dia. (*)

About admin

Check Also

Inilah Sejumlah Agenda Safari Politik Anis Baswedan di Kota Tangerang

TANGERANG – Kedatangan Calon Presiden yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Anis Baswedan bakal mengguncang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!