Home / Banten Raya / Raker IV FKWT, Perkuat Organisasi Bakal Jalankan Program Ini Tahun Depan

Raker IV FKWT, Perkuat Organisasi Bakal Jalankan Program Ini Tahun Depan

Forum Komunikasi Wartawan Tangerang (FKWT) menggelar rapat kerja (Raker) ke-IV di Puncak, Bogor.

BOGOR – Forum Komunikasi Wartawan Tangerang (FKWT) menggelar rapat kerja (Raker) ke-IV di Puncak, Bogor, Jum’at hingga Minggu (25-27/11/2022). Dalam raker itu mengusung tema ‘Membangun Sinergitas dan Solidaritas Guna Perkuatan Organisasi’.

Ketua Panitia Raker ke-IV, Ricky Jacob Nasution mengatakan, hasil dari rapat itu yakni memperkuat lagi kekompakan organisasi. Kemudian dirumuskan pula beberapa program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

“Yaitu ada program kerja diskusi publik dengan melihat pokok permasalahan yang ada dan FKWT goes to school dan goes to campus untuk bagaimana mengedukasi siswa atau mahasiswa untuk lebih paham lagi tugas fungsi jurnalistik. Nah program itu akan kita menggandeng pihak terkait untuk jalan bersama,” ucapnya usai kegiatan.

Ricky menyebutkan, diputuskan juga hasil dari rapat kerja yaitu adanya perombakan struktur dari bidang koordinator. Yaitu adalah koordinator kejaksaan, kepolisian, politik, Pemkot Tangerang, dan DPRD Kota Tangerang.

“Saat ini FKWT juga sudah mengepakkan sayap hingga wilayah Kota Tangerang Selatan. Hal tersebut ditandai dengan penunjukan dua anggota yang menjadi koordinator wilayah itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi menjadi kontrol sosial dan menjalin hubungan dengan pemerintah setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKWT, Gugun mengklaim bakal siap menjalankan apa yang sudah dituangkan anggota dalam rapat kerja itu. Khususnya menjalin mitra dengan pemerintah setempat .

“Pada intinya kami siap untuk menjalankan program tahunan yang sudah disusun pada 2023 mendatang. Artinya bagaimana kita terus menjadi mitra dan mengawal segala kebijakan pembangunan ekonomi, sosial serta budaya,” tuturnya.

“Kritis tetap kita lakukan bagi anggota yang ada di dalam FKWT. Bagaimana masyarakat pers terutama FKWT ini bisa mendengar dan menyampaikan apa yang menjadi hak masyarakat umum atau publik kepada pemerintah setempat,” tambahnya.

Gugun menambahkannya, kedepan pula FKWT tetap menjalin hubungan kepada semua organisasi pers. Hal tersebut guna untuk membangun Kota Tangerang agar lebih baik lagi.

“Saya berharap kita sesama organisasi pers bisa terus menjalin silaturahmi dan kerja sama dalam semua hal. Tujuannya yaitu untuk membangun Kota Tangerang agar lebih baik serta Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Gugun juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dari Pemkot Tangerang, Pemkab Tangerang, Pemkot Tangerang Selatan, dan Bank BJB yang sudah mensuport kegiatan itu. Selain itu pihaknya juga memberikan donasi kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat yang merupakan hasil iuran dari anggota. (*)

About admin

Check Also

Buka Kejuaraan Karate, Sachrudin : Dorong Lahirnya Atlet Internasional dari Kota Tangerang

TANGERANG – Ratusan atlet Karate dari usia dini hingga pelajar senior se Provinsi Banten hadir ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!