Home / News / Dalam Porprov Banten VI, Cabor Catur Perebutkan 30 Medali Emas

Dalam Porprov Banten VI, Cabor Catur Perebutkan 30 Medali Emas

Cabor catur sedang mengikuti perlombaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI Tahun 2022 dilaksanakan di Kota Tangerang.

CNNBanten.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI Tahun 2022 dilaksanakan di Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

Pada Porprov kali ini juga diikuti oleh cabang olahraga (cabor) catur yang diikuti oleh para atlet perwakilan dari 8 kabupaten/kota.

Ketua Pelaksana Cabang Olahraga (Cabor) Catur pada Porprov VI Banten 2022 Wahyu Budiman mengatakan, dalam cabor catur kali ini memperebutkan 30 Medali.

Pada cabor catur kali ini diikuti 137 peserta, terdiri dari 3 kategori, kategori putra, putri dan campuran. Ke-137 peserta itu memperebutkan 30 medali atau nomor pertandingan.

“Sampai hari ini sudah 24 nomor pertandingan yang sudah dilaksanakan,” Wahyu Budiman kepada CNNBanten.id di sela-sela pertandingan cabor catur di Aula Ar-Rahman, Puspemkot Tangerang, Selasa (22/11/2022).

Dari 30 nomor pertandingan tersebut, kata Wahyu, 24 di antaranya telah dilaksanakan. Adapun untuk sementara ini Kabupaten Tangerang memimpin perolehan mendali emas.

Kabupaten Tangerang berhasil menyabet mendali 11 emas, 9 perak, 1 perunggu.

Posisi kedua Tangsel dengan 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Lalu ketiga yakni Cilegon dengan 3 emas, perak 2 dan 1 perunggu.

Kemudian Kota Serang dengan 2 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Kota Tangerang 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Keenam Kabupaten Lebak, 1 emas dan 2 perak. Kabupaten Serang 1 emas dan 1 perak, 4 perunggu. Sementara Kabupaten Pandeglang hanya menyabet 1 mendali emas.

Diungkapkan Wahyu, pada cabor catur ini panitia pertandingan diambil dari tuan rumah yang merupakan pengurus Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Tangerang.

“Nah kebeneran tuan rumahnya Kota Tangerang, maka panitianya diambil dari Percasi Kota Tangerang,” imbuhnya.

Terpisah, Sekcam Batuceper Eef Ruli Hasan mengatakan, salah satu atlet cabor catur merupakan warga asli Batuceper. Atlet asal Batuceper tersebut mewakili Kota Tangerang dalam cabor catur pada Porprov Banten VI.

“Salah satu atlet kita (Kota Tangerang) berasal dari Batuceper. Semoga dapat meraih mendali emas dan mengharumkan Kota Tangerang,” imbuhnya. (Adv)

About admin

Check Also

Ketua Fraksi PKB Tasril Jamal Geram Sikapi Banyaknya Gerai Waralaba Tak Berizin Di Kota Tangerang

TANGERANG – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal, angkat suara, terkait maraknya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!