Home / Hukrim / Peduli Hewan Peliharaan, Pemkot Gelar Pelatihan Penanganan Penyakit Pada Hewan

Peduli Hewan Peliharaan, Pemkot Gelar Pelatihan Penanganan Penyakit Pada Hewan

 

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah.

CNNBanten.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Pelatihan Continuing Program bagi Dokter Hewan di Kota Tangerang dalam Penanganan Penyakit Saluran Pencernaan dan Pernapasan pada Hewan Peliharaan yang dilaksanakan secara daring, Kamis (27/10/22).

Dalam kesempatannya Wali Kota menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam pendidikan yang berkelanjutan bagi para tenaga medis hewan dan tentunya para pecinta hewan tentang bagaimana ilmu pengetahuan dalam penanganan hewan harus terus dikembangkan.

“Semoga kegiatan ini bisa terus continity menyesuaikan kebutuhan akan informasi terkait perawatan dan penanganan kesehatan hewan khususnya hewan peliharaan yang ada di Kota Tangerang,” ucap Arief.

Terkait hewan peliharaan, Pemerintah Kota Tangerang sejatinya telah memiliki program pelayanan gratis di klinik hewan milik Pemkot dengan berbagai layanan di antaranya layanan berobat, vaksinasi rabies, kastrasi hingga membuat Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

“Terus tingkatkan skill agar hewan peliharaan menjadi hewan yang sehat dan dicintai oleh seluruh masyarakat di Kota Tangerang,” terang Arief.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk perhatian Pemkot kepada pecinta hewan agar bisa memahami kondisi hewan dan cara penanganannya.

“Peserta pelatihan sebanyak 100 orang terdiri dari Dokter hewan, Pencinta hewan dan mahasiswa,” tukas Abduh. (Adv)

About admin

Check Also

Tim SAR Temukan Satu Dari Dua Korban Tenggelam Di Kali Cirarab Tangerang

TANGERANG – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan satu dari dua korban yang tenggelam di Kali ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!