Home / Politik / Partisipasi Pemilih Pemula di Cianjur Belum Maksimal, Rina Anugrahaeni Ajak Pemuda Melek Politik

Partisipasi Pemilih Pemula di Cianjur Belum Maksimal, Rina Anugrahaeni Ajak Pemuda Melek Politik

Pengamat Politik, Rina Anugrahaeni Ajak Anak Muda Cianjur Melek Politik.

CNNBanten.id – Masih rendahnya partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Cianjur disorot pengamat politik Rina Anugrahaeni.

Wanita usia 25 tahun asal Cianjur ini pun mendorong para wanita dan anak muda di Kabupaten Cianjur untuk memanfaatkan hak pilihnya pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Pengamat politik Rina Anugrahaeni mejelaskan, generasi milenial berkontribusi besar dalam pembangunan sebuah negara. Terlebih, semangat generasi muda dalam meningkatkan gairah sektor perekonomian yang saat sangat diperlukan guna membangkitkan gairah daya beli dari masyarakat pasca hantaman wabah pandemi Covid -19.

Rina mengatakan, semangat generasi muda sangat dibutuhkan dalam hajatan demokrasi pemilihan umum (Pemilu). Dimana para pemuda dapat menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

Menurutnya, dunia perpolitikan di Kabupaten Cianjur perlu regenerasi. Dimana para generasi muda perlu ambil bagian untuk menghasilkan produk hukum yang berkualitas.

Selain itu, wanita lulusan magister menejemen Universitas Pasundan dan
berprogesi sebagai Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI ini berharap agar generasi muda tidak alergi terhadap politik.

“Jangan takut masuk politik. Saatnya orang-orang muda yang baik mulai belajar politik, agar orang-orang jahat tak punya tempat lagi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, partisipasi pemilih di Kabupaten Cianjur banyak mengalami penurunan. Tercatat Pilkada 2006 lalu angka partisipasi 70 persen, tahun 2010 turun diangka 60 persen dan tahun 2015 hanya 56 persen. Berbeda dengan tingkat partisipasi pada pileg dan pilpres yang terus meningkat. (*/ger)

About admin

Check Also

Serap dan Realisasikan Aspirasi, Saiful Milah: Partisipasi Masyarakat Luar Biasa

TANGERANG – Anggota DPRD Kota Tangerang Saiful Milah mengungkapkan bahwa partisipasi masyarakat yang peduli terhadap ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!