Home / Ekonomi / Hadirkan Inovasi Pembelajaran, Pemkot Luncurkan Program Sagu Sadeo

Hadirkan Inovasi Pembelajaran, Pemkot Luncurkan Program Sagu Sadeo

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir secara langsung dalam peluncuran program tersebut menuturkan Sagu Sadeo.

CNNBanten.id – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan meluncurkan program teranyar Sagu Sadeo (Satu Guru Satu Video) yang dibuat oleh para guru mulai dari tingkat SD – SMP di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir secara langsung dalam peluncuran program tersebut menuturkan Sagu Sadeo menjadi sebuah langkah inovatif dari Pemkot Tangerang dalam peningkatan kualitas pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

“Pendidikan selama pandemi melalui sarana daring pasti memiliki keterbatasan dan tidak optimal bagi anak – anak,” ungkap Wali Kota dalam acara yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (20/9).

Selain itu, lanjut Arief, dengan adanya video pembelajaran yang positif dari para guru akan menjadi tameng bagi para anak didik dalam menghadapi derasnya dampak buruk di era sosial media.

“Saya ulangi lagi, dengan video yang positif diharapkan dapat menanggulangi dampak negatif dari sosial media,” pesannya.

“Konten – konten video pembelajaran juga bisa menjadi bahan rujukan buat anak – anak,” sambung Wali Kota.

Wali Kota menambahkan melalui pembuatan video pembelajaran, para guru di Kota Tangerang didorong untuk kreatif dalam memberikan metode pembelajaran bagi para murid.

“Ditambah lagi untuk mengisi ruang – ruang di sosmed dengan konten edukatif,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamalludin menjabarkan pihaknya menargetkan sebanyak 15.000 video pembelajaran dapat dihasilkan oleh para guru di Kota Tangerang dengan dukungan fasilitator dalam waktu satu bulan.

“Kita juga siapkan 107 guru untuk memfasilitasi semua kecamatan membuat video pembelajaran tersebut,” tutup Jamal.

Untuk diketahui, selain peluncuran program Sagu Sadeo pada kesempatan tersebut juga dilakukan kegiatan Sosialisasi Stratifikasi UKS (Unit Kesehatan Sekolah) dengan narasumber dari Ditjen Paud dan Dikmen Kemendikbudristek. (*/gun)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Apresiasi Peluncuran Aplikasi WISZTA

TANGERANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengapresiasi inovasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!