Home / Tangerang Raya / 32 Tahun Pakan Hewan Produksi Indonesia Grooviest Ramaikan Pameran IIPE 2022

32 Tahun Pakan Hewan Produksi Indonesia Grooviest Ramaikan Pameran IIPE 2022

PT Anekapakan Unggulan Indonesia Grooviest ramaikan pameran Indonesia Internasional Pet Expo (IIPE) di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang.

CNNBanten.id – Pameran Indonesia International Pet Expo (IIPE) kembali digelar di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang sejak 26-28 Agustus 2022.

Kehadiran IIPE 2022 ini tidak lain untuk menyenangkan para pecinta dan penggila hewan peliharaan di tanah air.

Pameran ini jadi pameran terlengkap yang menghadirkan makanan hewan hingga perlengkapan kebutuhan hewan peliharaan. Mulai dari produsen berbagai kebutuhan hewan hingga toko ritel.

Salah satunya adalah PT Anekapakan bekerja sama dengan PT Jalin Alam Lintas Anugerah yang memproduksi pakan Anak Bulu (Anabul) dengan merk dagang Grooviest.

Groovy Pet Services sendiri sudah memiliki pengalaman menjual pakan terutama untuk anjing dan kucing yang berkualitas selama 32 tahun.

Direktur PT Anekapakan Unggulan Indonesia, Juda Adisusanto mengatakan sudah saatnya industri pakan memenuhi kebutuhan pakan di negeri sendiri.

Sangat disayangkan ketika sudah berpuluh tahun ketergantungan import pakan hewan untuk anjing dan kucing didatangkan dari luar negeri.

“Sumber bahan yang memenuhi standar sehat dari bumi Nusantara sangat melimpah, ditambah teknologi pembuatan serta penelitian sudah bisa dipelajari saat ini. Tentu saja, di masa depan bisa untuk penyediaan export,” kata Juda Adisusanto dalam keterangan resmi yang diterima redaksi.

Ia juga mengungkapkan bahwa pakan anjing dan kucing itu tidak boleh asal-asalan dan harus terjamin nutrisinya.

Merk pakan Grooviest dibuat berdasarkan metode slow cooked (proses lambat matang).

Proses tersebut menjamin nutrisi yang tidak hilang akibat pemanasan, dan tingkat higenis yang tinggi karena dikemas beku sebagai frozen food.

“Pembeda produksi Grooviest dengan produk yang lain yaitu kemasan yang sangat praktis walaupun frozen tetapi dikemas sesuai dengan porsi penyajian sehari habis, hal ini menghindari kontaminasi bakteri pada waktu pembagian porsi pada penyajian serta pembekuan ulang,” jelasnya.

Dalam memproduksi pakan hewan, PT Anekapakan Unggul Indonesia sangat mementingkan kualitas yang terbaik untuk hewan perliharaan.

Selain dari tenaga lokal dengan pengetahuan mengenai nutrisi pakan hewan, pihaknya juga berkonsultasi dengan tenaga ahli dari Inggris.

Sumber protein yang digunakan oleh produk Grooviest untuk pakan anjing (dog food) adalah Beef & Fish Dog Food (daging Sapi pilihan dan Ikan laut), dan Chicken & Fish Dog Food (daging ayam pilihan dan ikan laut).

Sedangkan untuk pakan kucing (Cat Food) adalah Fish Cat Food (Ikan Laut – single protein) dan Chicken & Fish Cat Food (Daging ayam pilihan dan ikan laut).

Produk Grooviest memang sedikit lebih mahal dari umumnya, tetapi dengan pertimbangan makanan yang dimakan akan mempengaruhi kesehatan.

Pameran IIPE 2022, turut menampilkan berbagai jenis hewan peliharaan, mulai dari kucing, anjing, kelinci suvarglider, burung, reptil, ikan, dan lainnya.

Pameran ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pecinta hewan peliharaan. Termasuk mempertemukan para pecinta hewan peliharaan dengan aktivis, komunitas, para pelaku pebisnis.(aul)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!