Home / Tangerang Raya / HUT RI Ke-77, Camat Karang Tengah Ajak Pahlawan Masa Kini untuk Kita Bangkit

HUT RI Ke-77, Camat Karang Tengah Ajak Pahlawan Masa Kini untuk Kita Bangkit

Camat Karang Tengah H.Malkan menyerahkan bendera pusaka ke Paskibraka di lapangan stadion mini Rawa Kambing pada acara HUT RI Ke-77 Tahun.

CNNBanten.id – Pemerintah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan republik Indonesia Ke-77 di lapangan Stadion Mini Rawa Kambing, Kelurahan Karang Tengah berlangsung sukses, Rabu (17/8/2022).

Peserta diikuti 2000 orang terdiri dari barisan ASN, Guru, siswa SD, SMP, SMA, SMK, Forkompinda  Karang Tengah, TNI,Polri, Organisasi Masyarakat, dan tokoh masyarakat turut serta memeriahkan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Karang Tengah H. Malkan didampingi Sekcam Karang Tengah Hesto Suwanida selaku Ketua Panitia sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta upacara dan warga se Kecamatan Karang Tengah karena telah mendukung penuh jalannya upacara HUT RI ke 77 ini.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh Barisan Paskibra pelajar dari beberapa SMKN, Camat Karang Tengah H.Malkan mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-77 ini, tentunya warga Indonesia menyambut antusias kemerdekaan ini,

Karena sudah terbebas dari virus Covid-19 yang melanda bangsa kita. ”Alhamdulilah di tahun ini kita bisa merayakan HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia. Semoga semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Malkan, 77 tahun Indonesia merdeka, , menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat bahwa diperlukan semangat kepahlawanan masa kini untuk kita bangkit dan pulih bersama demi pembangunan bangsa dan juga di wilyah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial masyarakat terus menjadi prioritas pemerintah saat ini,”

“Tentu berkat dukungan semua pihak juga, saat ini kita bisa kembali melaksanakan upacara kemerdekaan secara tatap muka,” jelasnya.

Dalam kegiatan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-77 ini, ia berpesan agar setiap masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dapat terus bersinergi demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Ayo pulih lebih cepat, untuk bangkit lebih kuat, bergerak bersama dari Kota Tangerang untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Tak hanya itu, dari 7 kelurahan Se- Kecamatan Karang Tengah tak sedikit pula masyarakat yang menjalani berbagai macam perlomba. Selain mengikuti lomba, senem sehat, tumpeng, futsal, jalan sehat, badminton . Diharapkan dalam perlombaan ini merupakan semangat mengenang para pahlawan kemerdekaan. (Adv)

About admin

Check Also

Panjat Tebing Siap Pertahankan Tradisi Juara di Porprov Banten 2022

CNNBanten.id – Mengusung tagline pertahankan tradisi juara, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang siap ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!