Home / News / Ramaikan GIIAS 2022, McEasy jadi Solusi Perusahaan Transportasi dan Logistik

Ramaikan GIIAS 2022, McEasy jadi Solusi Perusahaan Transportasi dan Logistik

Head of Growth Strategy McEasy Grady Kusmulyadi saat memberikan keterangan di ajang GIIAS, di ICE BSD, Minggu (14/8/2022).

CNNBanten.id Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif yang disokong langsung oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), asosiasi resmi yang menaungi merek-merek mobil global di Tanah Air.

Tahun ini, GIIAS kembali hadir setelah 2 tahun vakum akibat wabah virus Covid-19. Di ajang GIIAS 2022 ini, selain banyak vendor langganan yang kembali hadir sebagai exhibitor, tahun ini GIIAS kedatangan banyak pemain baru.

Salah satu wajah baru yang
hadir tahun ini adalah McEasy, yang merupakan perusahaan software transportasi dan logistik.

Ya, pada Minggu (14/8/2022), tim dari McEasy melakukan konvoi dari Sopo Del Office Tower menuju ICE-BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, tempat GIIAS diselenggarakan.

Head of Growth Strategy McEasy, Grady Kusmulyadi menjelaskan, McEasy adalah perusahaan start-up series A yang bergerak di bidang SaaS logistic.

Sebagai penyedia software, McEasy menawarkan solusi terpadu untuk pemantauan armada logistic dan transportasi perusahaan.

“Solusi ini dikembangkan untuk memberikan kemudahan dalam membuat order dan perintah pengiriman, memantau keberadaan kendaraan dan status pengiriman, serta menyimpan data supir, kendaraan, hingga data pelanggan,” ujar Grady kepada wartawan.

McEasy berharap dengan menggunakan solusi yang dikembangkan, perusahaan-perusahaan logistik dan transportasi di Indonesia dapat mulai meninggalkan penggunaan kertas dan pena.

Menurut Grady, sejalan dengan misi Presiden Jokowi yang ingin membawa digitalisasi dan kemajuan di sektor logistik. Pengusaha dan pemilik armada dari segala lapisan dapat memanfaatkan solusi buatan
McEasy.

McEasy, kata Grady, memberikan solusi digital yang lebih sederhana dari sistem konvensional dan peningkatan efisiensi operasional.

“Masih ada anggapan bahwa penggunaan TMS itu rumit dan hanya cocok bagi perusahaan
besar dengan ratusan armada. Guna mendukung UKM Indonesia untuk naik kelas, McEasy
menghadirkan aplikasi mobile TMS yang praktis dan anti ribet,” ucapnya.

Aplikasi mobile hadir untuk membantu UKM di bidang logistik dan transportasi memantau informasi aliran barang dalam satu genggaman dan real time.

Ditempat yang sama, CEO Founder McEasy Raymond Sutjiono menambahkan, produk mereka memiliki tingkat pelacakan yang keakuratannya mencapai 90 persen, jangkauan sinyal kuat, juga dalam satu platform dapat diplikasikan mode menejemen pengiriman barang.

“Perusahaan logistik itu kan memiliki armada seperti bus dan truk. Dan salah stau solusi kami bukan hanya GPS saja, tapi kita mendigitalisasi pengiriman ordernya. Jadi bisa dalam satu platform di manage (diatur-red),” jelasnya.

Pada event GIIAS kali ini McEasy hadir dengan penawaran khusus di mana perusahaan yang
mendaftar on the spot akan mendapatkan potongan khusus. Deal on the spot ini adalah
promo terbesar dari perusahaan start-up asal Surabaya ini. (dra)

About admin

Check Also

Cabor Angkat Berat Miliki Potensi Sumbang 22 Medali di Porprov Banten 2022

CNNBanten.id – Banyak orang yang belum mengetahui perbedaan dari cabang olahraga angkat berat dan angkat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!