Home / Tangerang Raya / O2SN dan FLS2N Kota Tangerang Dibuka dengan Meriah

O2SN dan FLS2N Kota Tangerang Dibuka dengan Meriah

Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP, yang berlangsung di Stadion Benteng, Kota Tangerang.

CNNBanten.id – Setelah sepi kemeriahan karena pandemi covid-19. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) kembali menghadirkan kemeriahan, lewat pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP, yang berlangsung di Stadion Benteng, Kota Tangerang, Senin (13/6/22).

Tak hanya meriah karena dihadiri ribuan pelajar se-Kota Tangerang, pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan arak-arakan para defile dari masing-masing sekolah. Mulai dari yel-yel hingga kostum menambah keunikan dan kemeriahan acara.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan untuk O2SN cabang yang akan dilombakan ialah silat, karate, renang, atletik, catur dan bulutangkis. Sedangkan FLS2N ada cabang menyanyi tunggal, seni tari, pantomim gambar bercerita, kriya anyam, MTQ hingga tahfizh.

“Peserta yang ikut lomba O2SN 344 peserta, terdiri dari 208 pesert SD dan 136 peserta tingkat SMP. Sedangkan untuk FLS2N diikuti 343 peserta, terdiri dari 143 peserta SD dan 200 peserta tingkat SMP. Semua akan bersaing dengan sportif,” ungkap Jamaluddin.

Ia pun berharap, lewat ajang ini diharapkan semangat bersaing dan unggul pelajar Kota Tangerang dapat kembali meningkat. Terlebih perlombaan tahun ini sudah digelar dengan tatap muka dan diperbolehkan dihadiri penonton dan pendamping.

“Semoga kreatifitas, kemampuan, dan semangat pelajar Kota Tangerang meningkat. Selanjutnya, dapat mewakili Kota Tangerang diajang yang lebih tinggi yaitu Provinsi dan Nasional,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, SMPN 9 Kota Tangerang, Beti Nurbaeti menyatakan mengirim belasan siswanya untuk bersaing diseluruh cabang lomba pada O2SN dan FLS2N.

“Tidak mau absen dari ajang-ajang bergengsi seperti ini. Bukan sekadar piala atau kemenangannya semata. Tapi lewat persaingan ini dapat memacu kreatifitas hingga rasa keinginan menjadi yang unggul dari yang terbaik adalah hal utama,” katanya.

Sebagai informasi, O2SN akan berlangsung pada 15-16 Juni dengan lokasi silat di Gor Bugel, karate di Icon Walk Mall, renang di Yonif 203, atletik di Stadion Benteng, bulutangkis di Gor Merdeka, dan catur di SDN Tangerang 6. Sedangkan FLS2N seluruhnya berlangsung 16 Juni di SMPN 6 Tangerang. (*/gun)

About admin

Check Also

Layanan PDAM TB Kota Tangerang Berangsur Normal

CNNBanten.id – Setelah sebelumnya terkendala lumpur yang banyak di Kali Cisadane sebagai akibat dari longsor ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!