Home / Ekonomi / Bupati Tangerang Lepas 389 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Menuju Embarkasi Pondok Gede

Bupati Tangerang Lepas 389 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Menuju Embarkasi Pondok Gede

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar sedang pegang bendera tanda pelepasan Calhaj Asal Kabupaten Tangerang.

CNNBanten.id – Sebanyak 389 calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Tangerang dilepas keberangkatannya oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menuju embarkasi Pondok Gede.

Pelepasan tersebut dilakukan pada Senin dini hari, tepatnya pada pukul 03.00 WIB, di Masjid Agung Alamajad Tigaraksa. Pelepasan calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang ini merupakan yang pertama berangkat dan tergabung dalam kloter 5 JKG.

Di sela-sela acara tersebut Bupati Zaki mengatakan total calon jamaah haji Kabupaten Tangerang berjumlah 869 orang. Pemerintah daerah sudah memberikan dan mempersiapkan fasilitas untuk tempat keberangkatan di Masjid Al Amjad, kemudian transportasi keberangkatan sampai ke embarkasi di Pondok Gede dan sebaliknya setelah meteka kembali ke tanah air.

“Kami mendoakan agar seluruh jamaah berangkat dalam keadaan sehat dan kembali juga dalam keadaan sehat dan selamat nantinya. Dan menjadi haji yang mabrur,” tuturnya, Senin (6/6/22).

Zaki juga berpesan agar jemaah mengikuti seluruh tahapan-tahapan termasuk kalau ada sesuatu tanyakan langsung pada petugas panitia. Petugas dari panitia keberangkatan haji bisa memberikan bantuan dan mengurus dalam keperluan yang dibutuhkan.

“Semoga tahun depan bisa meningkat lagi jumlah jemaah yang berangkat. Karena sudah 2 tahun ini berhenti akibat pandemi. Mudah-mudahan nanti tahun depan bisa kuotanya lebih banyak lagi,” harap Bupati Zaki.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Tangerang H. Ade Baijuri menuturkan jemaah haji Kabupaten Tangerang terbagi dalam tiga keberangkatan dan untuk saat ini yang pertama kita lepas, tergabung dalam kloter 5 JKG asal Kabupaten Tangerang sejumlah 389 jemaah.

“Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan laporan bahwa tidak ada jemaah yang tidak jadi berangkat. Jadi Insyaallah, 389 jemaah kloter 5 JKG asal Kabupaten Tangerang diberangkatkan dari Al-Amjad menuju embarkasi Pondok Gede,” kata Ade.

Ade menambahkan rombongan selanjutnya akan berangkat tanggal 13 Juni 2022 dengan jumlah 385 jemaah dan yang terakhir kloter gabungan se-Provinsi Banten, jemaah haji asal Kabupaten Tangerang berjumlah 95 orang.

“Kami mohon doanya kepada seluruhnya agar semua berjalan lancar. Kami akan antarkan jemaah sampai ke embarkasi Pondok Gede bahkan kami akan memastikan bahwa seluruh jemaah haji Kab. Tangerang dapat berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta dan kemudian bisa diterbangkan menuju Kota Madinah Al Munawarah,” jelasnya. (Aul/Basri)

About admin

Check Also

Harga Jual Minyak Goreng Curah di Tangerang Masih di Atas HET, Padahal Subsidi Sudah Dicabut

CNNBanten.id – Harga minyak goreng curah di beberapa pasar di wilayah Kabupaten Tangerang masih relatif ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!