Home / News / Jangan Ngaku Kekinian Kalau Kamu Masih Mager Daftarin Kekayaan Intelektual Milikmu

Jangan Ngaku Kekinian Kalau Kamu Masih Mager Daftarin Kekayaan Intelektual Milikmu

Ilustrasi ; Hari Prasetiyo (Hari Prast).

Oleh: Nurhasanah

Mahasiswi Ilmu Pemerintahan, Universitas Yuppentek Indonesia

CNNBanten.id – Di zaman yang serba canggih seperti ini, ternyata banyak orang yang belum melek tentang pentingnya mendaftarkan Kekayaan Intelektual yang mereka miliki.

Lah kok bisa yah seperti itu? Dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum memahami masalah dan substansi hak kekayaan intelektual.

Padahal peran Kekayaan Intelektual pada saat ini sangat penting untuk kemajuan ekonomi kreatif yang dapat mendorong kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.

Bayangkan kerugian yang akan kita terima bila Kekayaan Intelektual yang kita miliki ternyata diakui haknya oleh pihak lain?, contohnya pembajakan, plagiat, dan pelanggaran terkait KI yang terjadi sekarang.

Oleh karena itu kita wajib mendaftarkan Kekayaan Intelektual yang kita miliki agar kita mempunyai hak dan perlindungan atas Kekayaan Intelektual tersebut.

Terus cara daftarnya bagaimana? Eeeits! jangan sedih Kekayaan Intelektual berupa : Merek, Paten DTLST dan RD (Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang), Hak cipta dan Desain Industry, Indikasi Geografis, dan KI komunal bisa didaftarkan di DJKI, Kementrian Hukum dan HAM.

Caranya mudah sekali klik aja https://www.dgip.go.id/ semua serba serbi tentang KI ada di situs ini, dan kalau masih belum paham juga ada call center yang siap membantu.

Jadi jangan ragu lagi yah untuk segera mendaftarkan Kekayaan Intelektual yang kalian punya, nanti kalian juga yang rugi kalau tidak terdaftar. (*)

About admin

Check Also

35 Paket Kegiatan Barjas di Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Beralih ke E-Katalog

TANGERANG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang membuka pendaftaran untuk calon penyedia ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!