Home / Ekonomi / Dewan Minta Pemkot Segera Bangun JPO Warung Mangga

Dewan Minta Pemkot Segera Bangun JPO Warung Mangga

Ilustrasi.

CNNBanten.id – Warga Kampung Warung Mangga, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang mendesak Pemkot Tangerang segera membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang melintasi Jalan MH Thamrin.

Pasalnya, rencana Pemkot Tangerang yang akan membangun JPO di wilayah tersebut hingga kini tak kunjung terealisasi. Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Muhamad Rizal.

“Saya bilang acuh karena sudah bertahun-tahun itu. Apa sih sulitnya, sampai bertahun-tahun tidak kunjung di bangun. Padahal (warga) sudah surati Pemkot Tangerang bahkan tahun 2018 warga kompak menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan JPO,” ujar Rizal, kemarin.

Menurut Rizal, keberadaan JPO di lokasi tersebut sangat dibutuhkan. Itu mengingat, di lokasi tersebut banyak anak-anak sekolah di sana. Selain itu, angka kecelakaan lalu lintas di sana terbilang tinggi. “Banyak kecelakaan disana. Bahkan, kakek saya sendiri pernah tertabrak,” sambungnya.

Rizal menilai, seharusnya Pemkot Tangerang peka terhadap kejadian tersebut. Terlebih di daerah itu banyak anak-anak sekolah dasar yang kerap kali menyeberangi jalan secara bebas meski didampingi orangtuanya. Tentu hal ini sangat membahayakan.

Lebih lanjut, Rizal mengatakan, kendati jalan tersebut merupakan akses jalan tersebut milik Provinsi, namun kewenangan untuk membuatkan JPO di kawasan itu adalah tanggungjawab Pemerintah Kota Tangerang.

“Karena memang JPO ini nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang. Nah, Pemerintah ruginya dimana coba?,” ujarnya.

Lebih jauh ia memastikan jika DPRD hanya menjembatani aspirasi warga kepada eksekutif. “Tapi jika hal ini masih belum terlaksana, warga akan tetap melakukan aksi usai Hari Raya Idul Fitri. Kita akan terus berupaya dan berjuang sampai pembangunan JPO dilakukan tahun ini,” pungkasnya. (dra)

About admin

Check Also

Keberhasilan Dalam Mensertifikasi Aset Daerah, Pemkot Tangerang terima penghargaan dari KPK

TANGERANG – Pemkot Tangerang terima penghargaan dari KPK terkait sertifikasi aset Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!