Home / Tangerang Raya / Kerap Timbulkan Bau: Warga RW 05 Panunggangan Utara Swadaya Bangun TPS

Kerap Timbulkan Bau: Warga RW 05 Panunggangan Utara Swadaya Bangun TPS

Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan Rasuna Said, RT 07/05 Sawah Dalem, Panunggangan Utata, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

CNNBanten.id – Ketua Rukun Warga (RW) 05 Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Masba berkomitmen mengatasi persoalan sampah di lingkungannya.

Hal itu dibuktikan dengan adanya pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan Rasuna Said, RT 07/05 Sawah Dalem, Panunggangan Utata, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Pembangunan TPS ini keinginan warga sejak lama. Namun, tidak juga dapat terwujud, kini saya yang mewujudkanya, meski saya baru beberapa bulan menjabat sebagai ketua RW,” kata Masba, Rabu (23/2/2022) malam.

Iya juga menjelaskan, bahwa pembangunan TPS tersebut dilakukan secara swadaya oleh semua Ketua RT dan warga yang ada di wilayah RW 05 Panunggangan Utara.

“Ini dilakukan secara swadaya oleh RT dan Warga di RW 05 Panunggangan Utara. Dulunya, ini terbuka dan bercecer kejalan sampahnya, juga baunya pun menggangu warga, sekarang sudah kita rapihkan dan kini tertutup,” ungkapnya.

Ia pun meminta kepada warga RW 05 agar tidak membuang sampah sembarangan, karena telah disediakan tempatnya.

“Jangan membuang sampah sembarangan, disini sudah ada tempatnya. Karena, nanti kita ada peraturan-peratuan yang harus ditaati oleh warga” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya TPS tersebut, warga Panunggangan Utara, khusunya yang ada di RW 05 bisa bisa dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

“Tentunya untuk PHBS, agar warga selalu bisa hidup bersih dan tentunya dapat hidup sehat,” pungkasnya. (Heri)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!