Home / Tangerang Raya / Kabar Gembira! Argo Wisata Kampung Gempol Akan Dibuka Untuk Umum

Kabar Gembira! Argo Wisata Kampung Gempol Akan Dibuka Untuk Umum

Pengelola Argo Wisata Kampung Gempol Mumu Rohimu Akan Dibuka Untuk Umum.

CNNBanten.id – Agro Wisata Kampung Gempol, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang rencananya akan segera dilaunching dan dibuka untuk umum dalam waktu dekat.

Kata salah satu pengelola Argo Wisata Kampung Gempol Mumu Rohimu menelaskan, bahwa Kampung Gempol bakal menjadi ikon di Kecamatan Pinang yang memiliki pontensi untuk diangkat untuk daya tarik wisata.

“Kebetulan Kampung Gempol ini memiliki potensi wisata yang besar, selain lokasinya besar dan mudah diakses dengan angkotan umum dari berbagai sudut Kota Tangerang,” kata Mumu saat ditemui di Argo Wisata, Jumat (10/12/2021) malam.

Peluncuran Argo Wisata Kampung Gempol ini juga didorong rasa inigin bangkit dari pandemi yang berdampak pada sektor ekonomi masyarakat.

“Tentunya untuk kembali membangkitkan perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” tegas pria yang kerap disapa Jaro Mumu.

Ia menambahkan, Kampung Gempol berbasis local wisdom yang mengandalkan budidaya sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan.

“Seiring berjalannya waktu, Kampung Gempol semakin dinamis dan berkesinambungan dalam mengelola potensi wilayahnya,” ujarnya.

Menurutnya, sektor pariwisata sangat berpotensi meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya dalam menciptakan lapangan kerja di Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Pinang dan Gempol itu sendiri.

“Makanya kami mendorong pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan potensi wilayah melalui keberadaan Argo Wisata Kampung Gempol Ini,” ucapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pengembangan Argo Wisata Kampung Gempol ini dilakukan pula untuk menekan urbanisasi, membuka lapangan pekerjaan baru guna mengurangi jumlah pengangguran di wilayah dan berpotensi membuka peluang usaha.

“Pengelola Argo Wisata Kampung Gempol dalam mengelola potensi wisata yang ada diharapkan dalam menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk bisa melakukan hal serupa,” pungkasnya. (cep)

About admin

Check Also

Raih Penghargaan SDG’s Action Award 2024,  Kota Tangerang menjadi Terbaik Nasional

JAKARTA – Pemkot Tangerang kembali menorehkan prestasi di Kancah Nasional dengan meraih Penghargaan Peringkat kedua ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!