Home / Nasional / Cegah Omicron, Dinkes Ingatkan Vaksin dan Disiplin 5M

Cegah Omicron, Dinkes Ingatkan Vaksin dan Disiplin 5M

Kepala Dinas Kesehatan, Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni.

CNNBanten.id – Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan meminta masyarakat Kota Tangerang, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi masuknya varian baru virus corona B.1.1.529 atau yang dikenal dengan varian Omicron asal Afrika Selatan dan telah terdeteksi muncul di beberapa negara Eropa.

Kepala Dinas Kesehatan, Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan pemerintah daerah telah menerima intruksi dari Kementrian Kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan meski jenis varian ini masih terus diteleti lebih dalam.

“Pada dasarnya, arahan Kemenkes tidak jauh berbeda seperti saat varian covid-19 lainnya bermunculan. Yaitu, perketat kedisiplinan 5M dan pastikan anda, keluarga dan lingkungan anda telah mengikuti vaksinasi,” papar dr Dini, Kamis (2/12/12).

Kata dr Dini, peningkatan kewaspadaan itu juga disertai upaya percepatan laju vaksinasi, terutama bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Pasalnya, vaksinasi covid-19 bisa sangat membantu seseorang agar terhindar dari penularan virus corona. “Karena ditularkan oleh virus jadi memang mau tidak mau harus divaksinasi,” katanya.

Lanjutnya, ia pun mengimbau untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan 5M saat berkativitas. Terlebih, mematuhi kebijakan pemerintah terkait mobilitas saat libur Naral dan Tahun Baru 2022.

“Menghadapi libur Nataru kita sama-sama tahu, telah dihantui dengan kasus covid-19 gelombang ketiga. Hal ini, tidak bisa dianggap sepele, dan harus disikapi dengan bijaksana. Dengan itu ada baiknya, ikuti aturannya, jaga kesehatan keluarga, karena kita tau, kita sama-sama tidak mau pengetatan besar-besan kembali terjadi,” tuturnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini capaian vaksinasi covid-19 di Kota Tangerang sudah mencapai 94 persen atau 1.375.000 jiwa dan dosis dua sudah 70 persen atau 1.021.000 jiwa dari target 1.479.301. (*/gun)

About admin

Check Also

Pemkot Ingin Bangun Lebih Banyak Community Center dan Multifungsi

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) tak henti berupaya menghadirkan ruang-ruang publik yang dapat membawa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!