Home / Tangerang Raya / Tingkatkan Kreativitas Anggota dengan Lomba Merangkai Bunga HUT DWP ke-22

Tingkatkan Kreativitas Anggota dengan Lomba Merangkai Bunga HUT DWP ke-22

DWP Kota Tangerang menggelar lomba merangkai bunga dengan tema DWP SMART yang berarti Semangat dan Ceria di Gedung Nyimas Melati.

CNNBanten.id – Memperingati hari jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22. DWP Kota Tangerang menggelar lomba merangkai bunga dengan tema DWP SMART yang berarti Semangat dan Ceria di Gedung Nyimas Melati, Rabu (1/12/21).

“Lomba ini rutin kami laksanakan dengan perserta merupakan anggota dari DWP unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini dinas dan badan di lingkup Pemkot Tangerang,” ujar Yayat Herman, Ketua DWP Kota Tangerang.

Hadirnya lomba ini, ditujukan untuk meningkatkan kreativitas para anggota DWP yang merupakan istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Tangerang. Yang diharapkan dapat menjadi peluang usaha.

“Tidak sebatas lomba, inginnya ibu-ibu bisa punya usaha sendiri dengan merangkai bunga. Atau untuk sekedar melepas penat, karena dengan merangkai bunga ini bisa menjadi aktivitas baru agar terus happy,” katanya.

Dalam pemilihannya, lomba merangkai bunga dinilai oleh mereka yang profesional. Seperti guru perhotelan dari SMK Negeri 3 Kktw Tangerang, Ketua PKK Kota Tangerang dan Wakil Ketua I PKK Kota Tangerang.

Aini Suci R Wismansyah, selaku pewakilan juri menuturkan ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh para peserta yang pengumuman pemenangnya akan disampaikan pada puncak acara.

“Jadi tadi kami nilai ketepatan waktu, sesuai tema atau tidak, lalu harmonisasi antara bunga warna dan lainnya. Agar komposisinya pas,” paparnya.

 

Salah satu peserta asal Dinas Kominfo Kota Tangerang, mengungkapkan bahwa tema yang diambil terinspirasi oleh sosok ibu yang harus selalu siap 24 jam untuk keluarganya.

“Masih dalam tema SMART kami juga ingin inu menjadi perempuan yang solehah, cantik cerdas, kuat dan kembira. Itu semua coba kami gambarkan dengan bunga lili, sedap malam, mawar kuning dan daun-daun,” ungkap Doni Lestari Adhi Zulkifli, Peserta dari Kominfo.

Sebelumnya, DWP Juga menyelenggarakan lomva video pendek simulasi pola asuh, lomba busana Banten dan Tangerang. Serta lomba merangkai bunga dan untuk puncak acara akan dilaksanakan pada 14 Desember 2021. (*/gun)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!