Home / News / Jadi Pemateri Kuliah Umum UNIS, Arief Sampaikan Program Pemulihan Ekonomi di Kota Tangerang

Jadi Pemateri Kuliah Umum UNIS, Arief Sampaikan Program Pemulihan Ekonomi di Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah.

CNNBanten.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah sampaikan program-program Pemkot Tangerang sebagai upaya pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Tangerang dalam Kuliah Umum mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang.

Arief menyampaikan bahwa upaya pemulihan yang dilakukan pemkot tentu membutuhkan usaha bersama dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah positivity rate Kota Tangerang kini sudah turun hingga 0.27% dari sebelumnya 25.5% pada agustus lalu,”

“Tentu ini semua berkat upaya dukungan para akademisi dan juga mahasiwa yang ikut serta dalam upaya percepatan penanganan di Kota Tangerang,” jelas Arief secara daring dalam kegiatan yang mengusung tema “Strategi Pemulihan Ekonomi Nasional dan Lokal”, Senin (18/10).

Arief melanjutkan, di masa transisi ini kompetisi antar kota semakin ketat untuk bisa memulihkan keadaan kotanya masing-masing, tak terkecuali Kota Tangerang yang terus berusaha mendukung upaya pemulihan di berbagai sektornya.

“Mulai dari program Tangerang BISA untuk bantu modal usaha, kemudian Tangerang EMAS untuk pinjaman ringan, dan berbagai bantuan tunai langsung kepda masyarakat,”

“Peningkatan kualitas masyarakat juga didukung melalui pelatihan UMKM, BLK, serta penyerapan tenaga kerja melalui JobFair yang rutin setiap bulan diadakan,” lanjut Wali Kota.

Selain itu, lanjut Arief, pemanfaatan teknologi internet di masa pandemi ini juga mendukung akselerasi ekonomi lebih luas lagi melalui ranah digital.

“Kita bekerjasama dengan Tokopedia dan Gojek untuk mendukung UMKM khas Kota Tangerang bisa dijangkau lebih luas lagi,” ujar Wali Kota.

“Semua program pemerintah bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi TangerangLIVE,”

Mengakhiri paparannya Arief berpesan, agar para akademisi serta mahasiswa bisa terus bersinergi dan berkontribusi mendukung pemerintah kota demi memajukan Kota Tangerang.

“Terus taat protokol kesehatan dan dukung upaya vaksinasi agar kekebalan komunal segera terbentuk dan kota kita tercinta bisa segera pulih,” pungkas Wali Kota. (*/gun)

About admin

Check Also

Ketua Fraksi PKB Tasril Jamal Geram Sikapi Banyaknya Gerai Waralaba Tak Berizin Di Kota Tangerang

TANGERANG – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal, angkat suara, terkait maraknya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!