Home / Hukrim / Polisi Akan Periksa Perjanjian Kerja 3 Pekerja Telkom yang Tewas di Lubang Jaringan Kabel Cipondoh

Polisi Akan Periksa Perjanjian Kerja 3 Pekerja Telkom yang Tewas di Lubang Jaringan Kabel Cipondoh

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu de Fatima.

CNNBanten.id – Kepolisian memastikan tewasnya tiga pekerja dan dua orang di lubang kontrol jaringan kabel Telkom di Jalan Taman Royal I, Kelurahan Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kamis (7/10/2021) akibat kelalaian.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima kepada wartawan mengatakan, ketiga pekerja tersebut tewas akibat lalai karena tidak memperhatikan keselamatan kerja saat melakukan pengecekan jaringan kabel di lubang kontrol.

Sedangkan dua korban lainnya yang merupakan warga, tewas saat mencoba menolong tiga pekerja Telkom yang terjebak di lubang kontrol jaringan kabel Telkom.

“Saat ini kita sedang melaksanakan pengecekan sampel darah dari para korban yang meninggal untuk memastikan penyebab kematian tersebut,” kata Kombes Deonijiu De Fatima, Jumat (8/10/2021).

Kapolres juga memastikan akan melakukan pemanggilan terhadap pihak PT Telkom Indonesia maupun pihak ketiga yang terkait dengan pelaksanaan pekerjaan tersebut.

“Kemudian kita akan memanggil atau mengecek surat perjanjian kerja baik yang dikeluarkan oleh pihak Telkom maupun pihak ketiga yang melaksanakan pekerjaan tersebut,” ujar Deonijiu.

Sejauh ini, lanjut Kapolres, pihaknya telah memeriksa sebanyak enam saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Termasuk pula pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan pekerjaan itu.

“Pemeriksaan untuk mengarah ke pelaksanaan pekerjaan tersebut apakah itu kelalaian dari pihak pemborong atau pihak lain yang menyebabkan meninggalnya para pekerja tersebut,” tandasnya.

Adapun korban saat ini sedang diautopsi di RSUD Kabupaten Tangerang. Tiga pekerja yang menjadi korban telah diketahui identitasnya.

Mereka adalah, F alias A (33), UK (42), dan APP (20). Sedangkan dua korban lainnya, saat ini masih dalam proses identifikasi oleh tim kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, lima orang ditemukan tewas di dalam lubang kontrol jaringan kabel milik Telkom di jalan menuju Perumahan Taman Royal I, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kamis (7/10/2021) siang.

Kelimanya tewas di tempat setelah diduga menghirup gas beracun di dalam lubang kontrol jaringan kabel milik Telkom yang lokasinya tak jauh dari kantor PT Telkom Indonesia Cabang Cipondoh tersebut.

Proses evakuasi yang dilakukan oleh petugas BPBD Kota Tangerang terhadap ke lima korban, dilakukan sejak siang hingga pukul 19.00 WIB.

Tiga korban di antaranya dievakuasi pada siang hari. Sementara dua korban lainnya dievakuasi malam harinya. (dra)

About admin

Check Also

Satbimas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis Di Pasar Rangkasbitung

CNNBanten.id – Dalam rangka terus menekan angka bertambahnya korban Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!