Home / News / Edukasi Warganya Tentang Vaksinasi, Sekdes Parahu Yopi Koslaniyudin: Jangan Takut di Vaksin

Edukasi Warganya Tentang Vaksinasi, Sekdes Parahu Yopi Koslaniyudin: Jangan Takut di Vaksin

Sekdes Parahu pantau dan edukasi langsung warganya yang akan di Vaksin.

CNNBanten.id – Sekretaris Desa Parahu, Yopi Koslaniyudin memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal warganya dan mengedukasi warganya yang masih ragu untuk di vaksin.

Vaksinasi massal tersebut digelar di aula Tirta Elevent, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/09/2021).

Yopi Koslaniyudin, Sekretaris Desa Parahu mengatakan, untuk penerima vaksin saat ini baru jalani tahap pertama. Yopi pun berharap agar masyarakatnya menjadi contoh untuk masyarakat lain agar tidak takut untuk menjalani vaksinasi.

‚ÄúSementara vaksinasi diperuntukkan bagi warga masyarakat Desa Parahu supaya bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain,” ucapnya.

Menurutnya, masih ada warga atau masyarakat yang masih enggan untuk di vaksinasi karena termakan berita tidak benar tentang vaksin.

Yopi juga menuturkan, aparatur Desa Parahu selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ada berita hoax. Kedepannya, kata Yopi, akan dilakukan vaksinasi untuk masyarakat Desa Parahu.

“Saya selaku Sekdes Desa Parahu mengajak seluruh masyarakat Desa Parahu khususnya, jangan sampai takut atau percaya pada berita hoax,” katanya

Lanjutnya, dirinya meminta kepada masyarakat dan warganya, untuk langsung bertanya ke Pemerintah Desa tentang vaksin atau permasalahan lain.

“Jika memang ada permasalahan apa saja bisa langsung bertanya ke Pemerintahan Desa, supaya mendapatkan keterangan yang lebih tepat,” tuturnya.

“Apalagi terkait vaksinasi ada berita hoax tentang efek samping vaksinasi seperti demam dan lainnya semua pasti ada awal mula penyebabnya,” Sambungnya.

Seperti yang telah ditetapkan pemerintah bahwasanya masyarakat Kabupaten Tangerang pada umumnya dianjurkan untuk melakukan vaksinasi.

“Dengan bertujuannya di vaksin agar masyarakat Indonesia bisa lepas serta kebal dari virus covid-19 yang sedang melanda di Indonesia saat ini,” tutupnya. (Hasan Basri)

About admin

Check Also

5.305 Pelajar SD Usia 12 Tahun di Kota Tangerang Akan Divaksinasi

CNNBanten.id – Memaksimalkan upaya pencegahan penularan virus covid-19, dalam pelaksanaan Pembalajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!