Home / Politik / Soal Pansus Bansos, DPRD Kota Tangerang Target Akhir September

Soal Pansus Bansos, DPRD Kota Tangerang Target Akhir September

DPRD Kota Tangerang.

CNNBanten.id – DPRD Kota Tangerang hingga saat ini belum membentuk panitia khusus (pansus) bantuan sosial (bansos) seperti yang telah direncanakan sebelumnya.

Wakil Ketua DPRD yang juga Koordinator Badan Musyawarah (Banmus) Turidi Susanto memastikan, wacana pembentukan pansus bansos hingga kini masih berproses.

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mencari dasar hukum terkait rencana pembentukan pansus tersebut.

“Secara Banmus dan secara fraksi, temen-temen fraksi pun pada dasarnya sudah sepakat. Nah cuman mekanismenya ini kan yang sedang kami lihat dasar hukumnya,” ujar Turidi, Kamis (16/9/2021).

Meski demikian, politisi Partai Gerindra ini mengaku belum mengetahui apakah nantinya wacana ini muaranya akan menjadi pansus atau panitia kerja (panja).

“Kalau aturan normalnya adalah karena ini perda (pansus,red) inisiatif kita itu melalui BPP ada naskah akademis dan segala macam. Inikan langsung, apakah ini bisa dijadikan pansus atau panja, nah ini kajian hukumnya sedang kami pelajari,” ujarnya.

Turidi menyebutkan bahwa akhir September ini akan dipastikan apakah wacana ini benar-benar terealisasi. “Akhir September ini harus jelas. Apakah wacana ini akan dilanjutkan atau tidak,” ucapnya.

Menurut dia, wacana pansus ini responsnya bagus buat masyarakat. Ini sebagai evaluasi agar pelaksanaan bansos sesuai dengan aturan. “Ini juga salah satu upaya meminimalisasi terjadinya penyimpangan dalam program bansos,” tandasnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang yang juga salah satu inisiator pansus bansos Anggiat Sitohang memastikan keputusan terhadap usulan pansus bansos tersebut ada di tangan Banmus.

“Sekarang bolanya ada di pak Turidi. Kalau kami sebatas hanya mengusulkan saja,” imbuh Politisi Partai Nasdem tersebut. (dra)

About admin

Check Also

DPRD Kota Tangerang Sidak ke Lokasi Langganan Banjir di Pinang Griya

CNNBanten.id – Komisi IV DPRD Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi terdampak banjir ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!