Home / News / Calon Kades Diduga Pakai Ijazah Palsu: Warga Minta Armin Cabut Pencalonan

Calon Kades Diduga Pakai Ijazah Palsu: Warga Minta Armin Cabut Pencalonan

Salah satu warga Jayamanik H. Rabin menunjukan berkas.

CNNBanten.id – Warga Jayamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak rencana akan melaporkan Armin sebagai calon Kepala Desa ke Polisi.

Pelaporan tersebut lantaran Armin diduga kuat saat pendaftaran Pilkades menggunakan persyaratan ijazah palsu.

“Iya kami bersama warga yang lainya siap melaporkan Armin ke pihak yang berwajib,” ujar H. Rabin, Kamis (19/8/21)

Menurut Rabin, seharusnya panitia jeli terhadap administrasi Calon Kepala Desa Jayamanik. karena di duga calon kades telah cacat administrasi dengan menggunakan Ijazah Madarsah Ibtidaiyah yang diduga tidak terdaftar atas nama Armin.

“Kami menduga adanya manipulasi data ijazah pengganti STTB tingkat MI setingkat SD dengan menggunakan Blangko kosong dari salah satu sekolah Madrasah Ibtidaiyah di daerah Menes

Dede Faturahman yang menandatangani Surat pernyataan yang melegalisir Nomor Induk 328 tahun 1983 yang diduga digunakan oleh atas nama Armin, Ijazah itu tidak sah.

Dalam Ijazah yang diduga palsu Itu tertera tanggal lahir Armin 20 Juli 1964 ijazah yang dikeluarkan oleh sekolah tahun 1983 Jika Armin benar sekolah berarti umurnya Saat itu menginjak umur Armin sekitar 19 tahun baru lulus sekolah Madrasah Ibtidaiyah.

“Dan atas hal itu kami meminta untuk segera mencabut dan membatalkan salah satu calon Kepala Desa di Jayamanik yang tidak sesuai dengan persayaratan administrasi dan segera memproses hukum atas peristiwa itu,” tegasnya.

Diduga ijazah palsu.

Sebelumnya, calon kades menolak menandatangani tahapan pemberkasan data peserta bakal calon kepala Desa. Pasalnya, Oji Saputra menduga salah satu bakal calaon Kades menggunakan ijazah Palsu.

Panitia Pilkades tingkat desa dan kecamatan mengumpulkan tiga kandidat balon kades, guna pembahasan rapat musyawrah mupakat tentang persyaratan administrasi untuk di bawa ke kabupaten.

Rapat Verifikasi data Balon Kades Jayamanik digelar di kantor kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak. Hadiri dalam rapat tersebut camat Cimarga, kapolsek, Danramil, dan panitia pilkades tingkat Kecamatan dan panitia pilkades Desa jaya Manik. (18/8).

Menurut Oji Saputra Salah satu peserta calon kepala desa mengaku, dari tiga calon kepala desa, ada salah satu calon kepala desa yang diduga ijazahnya aspal (asli tapi palsu). Yaitu dari Cakades yang berinisial AN, dirinya akan terus berupaya dan mencari keadilan.

Bukan menjegal atau menghalangi siapun yang hendak maju di Cakades. Tetapi harus transfaran dan mengikuti aturan aturan persyaratan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Agar kedepan nya, sebagai pemimpin memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Bila segala persyaratan dan administrasi bisa di palsukan, hal ini jelas membuat pembodohan kedepan masyarakat,” terangnya.

Lanjut Oji, dirinya maunya bersaing secara sehat, jujur, transfaran dan adil. Agar kedepan siapun yang terpilih atau menjadi pemimpin dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu, cakades Jayamanik AN menambahkan, diri tetap bersikeras dan kekeh, bahwa ijazah yang dimiliki adalah asli. “Ijazah saya asli pak,” Pungkasnya. (Duy)

About admin

Check Also

Peringati Hari Disabilitas, Forum RT RW PPI Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

TANGERANG – Forum RT RW Alam Indah dan Sekitarnya menggelar kegiatan Hari Disabilitas dan Bakti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!