Home / Tangerang Raya / Kemudahan di Tengah Pandemi COVID-19, Layanan PBB & BPHTB di Kota Tangerang Dilakukan Online

Kemudahan di Tengah Pandemi COVID-19, Layanan PBB & BPHTB di Kota Tangerang Dilakukan Online

Kepala Bapenda Kota Tangerang Kiki Wibhawa.

CNNBanten.id – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang menyampaikan pelayanan Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dilakukan secara daring atau online.

Kepala Bapenda Kota Tangerang Kiki Wibhawa mengatakan, pelayanan offline untuk sementara waktu ditutup demi menekan kasus COVID-19, dan dialihkan secara online.

Adapun pelayanan online untuk PBB melalui pbb.tangerangkota.go.id. Sedangkan untuk BPHTB online melalui email bapenda@tangerangkota.go.id atau WA ke 082133335530. Serta aplikasi Tangerang LIVE.

Himbauan PBB dan BPHTB Online.

“Masifnya pandemi COVID-19 ini dan semua aktivitas secara langsung harus berbatasan, maka Bapenda dalam melakukan pelayanan perpajakan diarahkan secara online,” ujarnya, Kamis 15 Juli 2021.

Kiki menjelaskan, pelayanan PBB seperti mutasi, pembetulan NOP, bisa dilakukan secara online untuk memudahkan pelayanan selama pandemi COVID-19.

“Aplikasi atau web online yang sudah kami siapkan juga sangat memudahkan pelayanan, jadi para wajib pajak tinggal mengikuti saja menu atau persyaratannya,” ucapnya.

Menurutnya, Bapenda Kota Tangerang juga bekerjasama dengan sejumlah platform seperti BJB, Bukalapak, Tokopedia, Gopay, Link Aja untuk pembayaran PBB.

Himbauan PBB dan BPHTB Online.

“Jadi, pembayaran bisa dilakukan dengan cukup di rumah saja. Nah, untuk pembayaran konvensional atau offline-nya bisa dilakukan di counter BJB, Indomaret, Alfamart, dan Kantor POS dengan membawa NOP,” jelasnya.

Sedangkan untuk pembayaran BPHTB, kata Kiki, bisa transaksi langsung ke konter BJB. “Mencetak SPPT-nya bisa di rumah dengan membuka aplikasi Tangerang LIVE,” katanya.

Kiki berharap, para wajib pajak di Kota Tangerang bisa melakukan kewajibannya dalam membayar pajak untuk kemajuan Kota Tangerang.

About admin

Check Also

Berhasil, Pemkab Tangerang Klaim Turunnya Kasus Stanting

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengklaim berhasil menekan 232 ribu kasus keluarga berisiko stunting. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!