Home / Hukrim / Pengusaha Jambe Bersatu Gelar Bukber Bareng 1.200 Anak Yatim dan Santri

Pengusaha Jambe Bersatu Gelar Bukber Bareng 1.200 Anak Yatim dan Santri

Anggota Polisi Jambe saat membagikan nasi boks kepada santri di salah satu pondok pesantren.

CNNBanten.id – Pengusaha Jambe Bersatu bersama Komunitas Aplikator Seniman Sejuta Warna di Kabupaten Tangerang menggelar acara buka puasa bersama (bukber), Minggu (25/4/2021).

Komunitas yang bernaung dibawah Top Floor, merek dagang cat flooring ini bahkan melibatkan 1.200 anak yatim dan santri yang ada di beberapa rumah yatim dan pondok pesantren di Kabupaten Tangerang dalam kegiatan ini.

Eits! Tapi tunggu dulu, acara ini tidak seperti yang kita bayangkan lho. Tidak ada kerumunan yang melanggar protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 ini.

Wahyu Riyadi selaku inisiator acara menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara terpisah. Dimana, 1.200 anak yang terdiri dari anak yatim dan santri tetap melaksanakan buka puasa di tempatnya masing-masing.

Sementara tim Top Floor beserta sejumlah mitra sahabat melaksanakan bukber di Rumah Makan Mang Engking, Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Jadi kalau kegiatan bukber yang di Rumah Makan Mang Enking ini hanya dihadiri tim Top Floor dan sahabat-sahabat selaku mitra kami. Kalau untuk anak-anak yatim dan santri, itu kita bagikan langsung nasi kotak untuk berbuka puasa di tempatnya masing-masing,” ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan, cara tersebut untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi. Sehingga, kegiatan ini tetap mengedepankan prokes Covid-19.

“Jadi meskipun dilakukan secara terpisah, mudah-mudahan tidak menghilangkan rasa khidmatnya. Karena semangatnya tetap sama, kita ingin berbagai rasa dengan anak-anak Yatim dan para santri,” imbuhnya.

Lebih jauh Wahyu menambahkan, kegiatan ini juga disupport oleh Pengusaha Jambe Bersatu yang didalamnya terdapat sejumlah pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner seperti di antaranya, AWA Fried Chicken, M3 Fried Chicken dan Sukaku Fried Chicken, Permata Tour serta beberapa lainnya.

“Ini merupakan wujud kebersamaan Pengusaha Jambe Bersatu untuk berbagi sesama di momen bulan Suci Ramadan. Insyaallah kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin, di setiap momen-momen tertentu, seperti di bulan Ramadan ini,” imbuhnya. (dra)

About admin

Check Also

Safari Pelatihan “Jurnalisme Kepolisian” Berakhir di Polresta Tangerang

CNNBanten.id – Sedikitnya 120 peserta mengikuti ‘Safari’ Pelatihan “Jurnalisme Kepolisian” yang dibuka Kapolda Banten dua ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!