Home / Politik / Wali Kota Sampaikan Jawaban Terkait Tiga Buah Raperda

Wali Kota Sampaikan Jawaban Terkait Tiga Buah Raperda

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan penjelasan mengenai tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam rapat Paripurna DPRD.

CNNBanten.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan penjelasan mengenai tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang yang berlangsung di ruang rapat DPRD, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (15/4/2021).

Tiga buah Raperda yang dijelaskan oleh Wali Kota antara lain Raperda tentang perubahan atas Perda no. 3 Tahun 2019 tentang RPJMD Tahun 2019 – 2023, Raperda tentang pengelolaan sampah dan Raperda tentang perubahan atas Perda No. 3 Tahun 2015 tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

“Tujuan diajukan Raperda ini agar dapat dilakukan pembahasan secara bersama – sama untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Perda,” ujar Arief dalam rapat Paripurna DPRD.

Arief menjabarkan pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia dan juga Kota Tangerang, memberikan dampak yang signifikan dalam penyusunan anggaran belanja Pemkot Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menandatangani  tiga buah Raperda dalam rapat Paripurna DPRD.

“Sehingga dibutuhkan penyesuaian dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan penanganan Covid-19 di Kota Tangerang,” terang Wali Kota dalam rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin.

Selain jawaban Wali Kota atas tiga buah Raperda, dalam rapat Paripurna tersebut juga diisi dengan penyampaian tentang Raperda inisiatif dari DPRD Kota Tangerang tentang usaha, mikro, kecil dan menengah.

“Tinggal diikuti tahapan berikutnya dari Raperda inisiatif tersebut,” pungkas Arief. (Adv)

About admin

Check Also

Isi Kekosongan Jabatan, Wali Kota Lantik Sejumlah Pejabat Pemkot Tangerang

CNNBanten.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah melakukan rotasi dan promosi sejumlah pejabat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!