Home / News / Wakil Harapkan PWI Langgeng Menjadi Rumah Bagi Para Jurnalis, Abdul Majid Jadi Ketua PWI Kota

Wakil Harapkan PWI Langgeng Menjadi Rumah Bagi Para Jurnalis, Abdul Majid Jadi Ketua PWI Kota

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin sambutan dalam pemilihan Ketua PWI Kota Tangerang.

CNNBanten.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang menggelar Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Kota Tangerang di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang, Sabtu (27/03/2021).

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang Mulyani mengatakan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang sudah menggelar kegiatan Konfrensi PWI dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Ini bisa kita jadikan contoh kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” ujar Sachrudin

Wakil juga menyampaikan semoga Konfrensi PWI ini bisa berjalan dengan lancar, dan juga dapat memilih pemimpin dan pengurus yang bisa bekerja sama dan sama – sama bekerja demi kemajuan organisasi.

“Semoga ketua dan pengurus yang terpilih dapat membawa PWI sebagai rumah, sekaligus wadah bagi rekan rekan jurnalis se-Kota Tangerang dan membantu pemerintah dalam memberikan edukasi juga informasi bagi masyarakat luas,” ucapnya

Di akhir sambutan, Sachrudin berharap rekan – rekan PWI dapat bersinergi dengan pemerintah, dan membantu dalam edukasi dan penyampaian informasi untuk masyarakat.

“Semoga Kedepan kita dapat terus bersinergi dan membantu pemerintah dalam penyampaian informasi yang kredibel, akuntabel bagi masyarakat,” pungkas Sachrudin.

Proses Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Abdul Majid mendapatkan suara 15 menyingkirkan Halimy Halim yang mendapat 8 suara.

Kongres PWI Kota Tangerang itu dikuti oleh 23 anggota yang punya suara untuk memilih dan dipilih.

Proses pemilihan yang berlangsung secara alot dalam sidang konferensi akhirnya Ketua Sidang Nasrudin bisa menyelesaikan pemilihan Ketua PWI Kota Tangerang walaupun dihujani intrupsi dari peserta rapat.

PWI Kota Tangerang akhirnya punya ketua. Setelah ketua terdahulu Fahmy memgundurkan diri di tengah kepemimpinannya. Lewat pertarungan yang seru dua kandidat Ketua PWI periode 2021 sampai 2024 berjalan cukup seru.

Hujan intrupsi dari rapat konferensi mewarna sidang pemilihan Ketua PWI Kota Tangerang. Pasalnya ada dua anggota berstatus muda ke biasa masih dalam proses dan kartunya belum jadi tapi ikut pemilihan.

Setelah Nasrudin sebagai ketua sidang mengadakan flour terbuka, akhirnya kedua anggota yang dimasalahkan tersebut diterima untuk memilih ketua yang baru, punya hak pilih.

Memasuki tahap penyampaian misi visi masing masing calon Helmy Halim dan Abdul Majid, memiliki kinerja untuk memajukan PWI Kota Tangerang yang sempat fakum karena ketuanya mengundurkan diri disebabkan kesibukan pribadi.

Abdul Majid pada misi dan visinya menyatakan siap menyatukan anggota PWI, merajut kerjasama dan sinergi anggota senior dan yunior, semua akan bisa terlaksanakan.

Sejarah baru di PWI Kota Tangerang, kata Majid, siap membangun dan bersinergi dengan pemangku kepentingan, pemerintahan, kepolisian, TNI, kejaksaan, pengadilan, lapas, rubasan juga swasta semoga bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih rekan-rekan wartawan yang telah mempercayai saya untuk memimpin PWI Kota Tangerang. Ayo Bang Helmy Halim kita kompak memajukan PWI Kota Tangerang,” pungkasnya. (gun)

About admin

Check Also

191 Siswa Ikuti Seleksi Kepribadian Calon Paskibraka Kota Tangerang Tahun 2024

TANGERANG – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang tahun 2024 tengah berlangsung. Kali ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!