Home / Ekonomi / Pemkot Terima BKN Award 2020 Atas Inovasi Manajemen ASN Yang Baik

Pemkot Terima BKN Award 2020 Atas Inovasi Manajemen ASN Yang Baik

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima puala daerah peraih BKN Award 2020.

CNNBanten.id – Pemerintah Kota Tangerang kembali menjadi salah satu daerah peraih BKN Award 2020 sebagai pemerintah daerah yang memiliki manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat baik.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah H. Herman Suwarman menerima langsung penghargaan dalam acara Penyerahan BKN Award dan Penghargaan Meritokrasi Sistem Merit serta Penandatanganan MoU Pendidikan dan Pelatihan E-Learning tentang manajemen PNS, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (23/2/2021).

Arief menyampaikan berbagai prestasi yang diraih oleh Pemkot khususnya di bidang kepegawaian, tak lepas dari peran Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam memberikan pendampingan kepada Pemkot Tangerang.

“Dalam membangun sistem kepegawaian yang baik bagi ASN Pemkot Tangerang,”

“Ini mendukung kinerja birokrat yang akuntabel dan berintegritas,” ujar Wali Kota dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua KASN Agus Pramusinto dan Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah.

“Khususnya dalam pengembangan SDM Pemkot Tangerang,” imbuhnya.

Wali Kota menambahkan BKN Award ini menjadi motivasi untuk mengelola ASN yang merupakan aset terbesar Pemkot, dimana diharapkan dapat terus memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

“Untuk itu, Pemkot juga bekerjasama dengan dua universitas untuk memberikan pembelajaran dan pelatihan melalui metode e-learning,” terang Arief.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah mengungkapkan alasan Pemkot Tangerang layak menerima BKN Award 2020 lantaran memiliki inovasi yang baik di bidang teknologi khusunya di bidang kepegawaian,dimana sistem yang ada terintegrasi penuh dengan yang ada di BKN

“Jadi kalau ada mutasi di Tangerang, maka data di sistem BKN juga otomatis terupdate,” jelas Imas.

Imas juga menjelaskan dalam BKN Award terdapat lima kategori utama penilaian, diantaranya perencanaan kebutuhan, implementasi aplikasi sistrm pelayanan kepegawaian, penilaian kompetensi, penilaian kinerja dan komitmen pengawasan.

“Pemkot memiliki nilai sangat baik, dan konsisten meraih penghargaan sejak tahun 2016,” pungkas Sekretaris Utama BKN. (gun)

About admin

Check Also

Pemkot Akomodir Permintaan Pedagang, Dr Nurdin : Jika Mambo dan Anyar Selatan Dianggap Kurang Ideal, Silahkan ke Metropolis atau Shinta

TANGERANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, kembali mengadakan dialog dengan para pedagang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!