Home / Tangerang Raya / Antisipasi Ada Bencana di wilayah Kabupaten Tangerang,Begini Kata Maesyal Rasyid

Antisipasi Ada Bencana di wilayah Kabupaten Tangerang,Begini Kata Maesyal Rasyid

Sekretaris Daerah (Sekda) Moch. Maesyal Rasyid mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam.
CNNBanten.id – Personel gabungan dari berbagai unsur di Kabupaten Tangerang, mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. Apel kesiapan antisipasi bencana di Kabupaten Tangerang ini digelar untuk memastikan kesiapan personil hingga peralatan apabila terjadi bencana, di musim hujan.
Gelar pasukan di lapangan Maulana Yudha negara Puspemkab Tangerang ini terdiri dari jajaran TNI, Pemkab Tangerang, Polri, Basarnas, BPBD, PMI dan lainnya. Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Moch. Maesyal Rasyid. Jumat, (22/01/2021).
Dalam sambutannya Sekda mengatakan
Kabupaten Tangerang secara geografis memiliki letak yang sangat strategis karena langsung berbatasan dengan Ibu Kota Negara. Dengan kondisi cuaca dan histori bencana alam yang pernah terjadi dibeberapa titik wilayah, untuk bisa bersama-sama mengatasi kondisi sosial ini, dengan harapan berbagai tantangan sosial yang akan dihadapi, dapat tetap menjaga dan mewujudkan kondisi sosial yang berimbangan dengan kesehatan dan kenyamanan lingkungan sekitar sehingga dengan demikian kualitas kehidupan sosial masyarakat kita dapat tetap terjaga dengan baik.
“Kesiap siagaan bencan merupakan tanggung jawab kita bersama, Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat agar ditanggulangi dengan sigap,Tanggap, Cepat dan tepat sasaran,” ungkap Sekda.
Di Kabupaten Tangerang ada beberapa titik banjir diwilayah kecamatan, lanjut Sekda, sebelumnya peristiwa angin puting beliung melanda di wilayah utara, kesiapan kita harus lebih matang agar penanggulangan lebih cepat dan tanggap menghadapi kondisi yang tak pernah kita duga.
“Kita tak menginginkan adanya Bencan, namun potensi bencana  perlu direspon cepat melalui berbagai persiapan dan tindakan penanggulangan lebih dini,” tutur Sekda dalam sambutannya didepan para relawan.
Apel siaga bencana ini menerjunkan peralatan mulai dari perahu karet, peralatan mobil tenda untuk posko darurat, hingga mobil lengkap hingga mengecek perahu di danau hutan kota Tigaraksa. (gun)

About admin

Check Also

Prioritaskan Pelayanan Efesien, Disdukcapil Kota Tangerang Luncurkan CAK3P

CNNBanten.id – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meluncurkan program Cetak ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!