Home / Hukrim / Tak Berizin, Pembangunan Restoran di Setu Disegel Satpol PP Tangsel

Tak Berizin, Pembangunan Restoran di Setu Disegel Satpol PP Tangsel

Pengurungan Setu dalam proses pembangunan restoran di Kelurahan Setu Disegel Satpol PP Tangsel.

CNNBanten.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyegel sekaligus memberhentikan proses pembangunan dan pengurugan tanah di restoran Saung Babe, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Jumat (22/1/2021).

Kepala Seksie (Kasie) Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachry menerangkan, penyegelan dilakukan lantaran proses pembangunan dan pengurugan di tempat itu tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari dinas terkait.

“Setiap pengurukan lahan untuk melakukan pembangunan harus sudah memiliki IMB,” ujarnya kepada CNNBanten.id

Muksin menambahkan, karena tidak memiliki IMB tempat itu melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangsel Nomor 6 Tahun 2015 tentang bangunan gedung.

“Kalau ada IMB dia boleh (membangun), nah karena dia tidak melakukan pengurusan IMB dia melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2015. Makanya kita lakukan tindakan,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang Undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana menuturkan, proses pengurugan ini dimulai dari arah Jalan Raya Puspitek masuk ke arah Setu yang ada di dalam.

“Kedua belah pihak tentunya kami akan mintai keterangan, terutama yang mengaku sebagai pemilik maupun sebagai pengembang. Dalam proses pembangunan maupun renovasi wajib warga Tangsel untuk memproses izin terlebih dahulu,” tuturnya kepada wartawan. (aul)

About admin

Check Also

Banjir Gelam Jaya, Kebutuhan Logistik Pengungsi Tercukupi

CNNBanten.id – Tiga hari pasca banjir yang melanda Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!