Home / Hukrim / Parkir di Masjid, Motor Guru Ngaji di Ciputat Digasak Pencuri

Parkir di Masjid, Motor Guru Ngaji di Ciputat Digasak Pencuri

Pelaku pencurian sepeda motor berhasil membawa kabur motor curian yang terparkir di depan Masjid Nuurul Yaqien, Cirendeu dari rekaman CCTV.

CNNBanten.id – Pencurian sepeda motor terjadi di depan Masjid Nuurul Yaqien, Jalan Gunung Raya, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kamis (21/1/2021) sore.

Kejadian yang terekam kamera pengawas CCTV masjid sekira pukul 16.30 WIB itu terjadi begitu cepat. Sebelum beraksi, dalam aksinya, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor matik berhenti di sebuah gank tepat berada disamping masjid.

Dalam video yang berdurasi 01.40 detik, dan tersebar di media sosial itu, terlihat satu pelaku (pengendara) mengenakan jaket ojek online menunggu di gank samping masjid. Sedangkan satu pelaku lainnya (dibonceng) kemudian turun dan berjalan menuju parkiran motor masjid. Sebelum eksekusi, pelaku yang menggunakan helm dan jaket hitam terlihat mondar-mandir mengamati situasi sekitar.

Melihat situasi aman, kemudian pelaku melakukan aksinya dengan merusak kunci motor, dan berhasil membawa kabur (gasak) sepeda motor curiannya.

Terpisah, Rahma (28) penjual bubur yang kiosnya tepat berada di depan masjid menceritakan kronologisnya.

Menurut Rahma, saat kejadian ada dua sepeda motor yang terparkir. Satu motor Honda Vario, dan satunya lagi Honda Beat.

“Kalau yang hilang itu, katanya motor guru ngaji yang lagi mengajar anak-anak setiap sore di Masjid Nuurul Yaqien. Infonya sih motor pinjaman. Nggak ada yang tahu saat kejadian, taunya korban bicara ke pengurus masjid kalau motornya yang diparkir diluar hilang. Ternyata pas cek rekaman CCTV bener dicuri,” tutur Rahma saat dikonfirmasi CNNBanten.id, Jumat (22/1/2021).

Rahma menambahkan, padahal saat kejadian kondisi Jalan Gunung Raya terlihat ramai. Namun, tak ada yang menyangka dan curiga kalau motor yang diparkir di depan masjid ternyata menjadi incaran pencuri.

“Udah sering kejadian motor hilang disini. Sebelumnya punya mahasiswa yang lagi mampir untuk solat Magrib juga hilang,” tegasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Hitler Napitupulu mengaku belum menerima adanya laporan terkait kejadian curanmor tersebut.

“Saya lagi di Subang nangkap orang,” katanya singkat saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (22/1/2021). (aul)

About admin

Check Also

Banjir Gelam Jaya, Kebutuhan Logistik Pengungsi Tercukupi

CNNBanten.id – Tiga hari pasca banjir yang melanda Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!