Home / Banten Raya / Musrenbang Kelurahan Tigaraksa, Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat

Musrenbang Kelurahan Tigaraksa, Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat

Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni didampingi oleh Sekretaris Kecamatan Tigaraksa Hendarto Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun 2022.

CNNBanten.id – Program pemberdayaan menjadi program prioritas Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun 2022.

Musrenbang Tahun Anggaran 2022 tersebut, bertempat di Kantor Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (20/01/2021)

Hadir Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni didampingi oleh Sekretaris Kecamatan Tigaraksa Hendarto, S.STP, M.Si, Lurah Tigaraksa H. Rama Winata, Ketua TP PKK, Sekretaris TP PKK, Babinsa Kelurahan Tigaraksa, RT/RW Se-Kelurahan Tigaraksa.

Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni mengatakan, Musrenbang Kelurahan ini diambil beberapa kegiatan prioritas yang akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan. Kelurahan sudah membuat daftar usulan Musrenbang Kelurahan melalui Perangkat Daerah yang terkait dengan usulan termasuk 10 prioritas kegiatan.

“Harapan dari kecamatan agar Musrenbang ini nanti menjadi kegiatan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan pembangunan sarana-prasarana dan pemberdayaan di Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Tigaraksa,” ujar Hj. Rahyuni.

Semetara itu, Lurah Tigaraksa H. Rama Winata mengatakan, materi atau topik yang dibahas dalam musyawarah ini adalah, pembahasan tentang rencana kerja pembangunan Kelurahan Tigaraksa Tahun 2022, yang akan fokus kepada pemberdayaan masyarakat.

“Sesuai Visi dan Misi Kelurahan Tigaraksa Terwujudnya kehidupan masyarakat Kelurahan Tigaraksa yang Religius, Cerdas, Sejahtera dan Sehat”, jelas H. Rama Winata.

“Sebelum melaksanakan Musrenbang Kelurahan ini, kami sudah melaksanakan Musyawarah Kelurahan RT/RW, LPMK, Pengurus rumah ibadah untuk meminta usulan Musrenbang Tahun 2022,” kata H. Rama Winata.

“Kemudian melaksanakan Musrenbang Kelurahan Tigaraksa 2022 dan mengundang Perangkat Daerah (PD) terkait dengan usulan. Kami mengucapkan terima kasih kepada PD yang hadir dan memberi penjelasan terkait usulan yang diberikan”, tutup H. Rama Winata.

Ketua RW 06 Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Abdul Munir, SP, M.Si menambahkan, untuk Musrenbang Tahun 2022 Tingkat Kelurahan Tigaraksa ini pihaknya mengusulkan program prioritas sesuai program unggulan Bupati Tangerang.

Program pemberdayaan dari RW 06 Kelurahan Tigaraksa yang kami usulkan seperti pelatihan dan pembinaan produk keripik singkong, budidaya tanaman cincau, pemberdayaan tenaga Posyandu, dan pemberdayaan UMKM.

Sedangkan program unggulan fisik yang kami usulkan pembangunan Gedung Serba Guna atau GSG di RT 06/06 dan Balai Warga RW 06 serta beberapa pembangunan jalan lingkungan,” kami harap Musrenbang ini bisa menampung usulan di tingkat bawah,” ujarnya. (gun)

About admin

Check Also

Sikapi Hoax Uday Tentang Pesantren Piktif, Pimpinan Ponpes Padarincang: Santri Kami Tidak Akan Diam

CNNBanten.id – Para Pemilik Pondok Pesantren di Padarincang dan Pabuaran menyesalkan pernyataan Direktur Eksekutif ALIPP, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!