Home / News / Cek Kesiapan Teknologi Puskesmas Jurangmangu, Menkominfo Sebut Tangsel Siap Dengan Sistem Satu Data Vaksinasi

Cek Kesiapan Teknologi Puskesmas Jurangmangu, Menkominfo Sebut Tangsel Siap Dengan Sistem Satu Data Vaksinasi

Menkominfo Johnny G.Plate didampingi walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berkunjung ke Puskesmas Jurangmangu.

CNNBanten.id  – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate melakukan kunjungan ke Puskesmas Jurangmangu, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (12/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Menkominfo Johnny G. Plate menyebut Puskesmas Jurangmangu, khususnya Tangerang Selatan telah siap dalam sistem satu data vaksinasi.

Johnny menjelaskan, sarana dan prasarana di Puskesmas tersebut telah siap untuk memanfaatkan aplikasi dan sistem informasi yang dibutuhkan dalam proses vaksinasi covid-19.

“Puskesmas ini dilengkapi dengan fasilitas akses internet dengan bandwith yang cukup baik. Dan pendataan dalam rangka satu data vaksinasi covid-19 dapat dilakukan dengan baik dan benar,” ujar Johnny kepada wartawan di halaman Puskesmas Jurangmangu.

Menurut Johnny, kesiapan teknologi di lokasi vaksinasi menjadi salah satu hal yang dibutuhkan mengingat pemerintah pusat telah membuat sistem satu data Vaksinasi covid-19.

Pasalnya, seluruh data vaksinasi Covid-19 di setiap Kementerian dan Lembaga, mulai dari pendaftaran peserta hingga pemantauan pelaksanaan setiap tahapan vaksinasi harus terintegrasi.

Johnny menegaskan, pihaknya melakukan peninjauan tersebut dilakukan sebelum fasilitas kesehatan milik Kota Tangsel itu menerima sejumlah vaksinasi covid-19 maupun pelaksanaan penyuntikannya.

“Secara khusus saya berkunjung ke pusat pelayanan kesehatan Puskesmas Jurangmangu, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel dalam rangka persiapan akhir sebelum dilakukannya proses vaksinasi covid-19 di Indonesia,” terang Menkominfo Johnny G. Plate.

Dengan demikian, Johnny G. Plate menjelaskan, bahwa sistem satu data pasien covid-19 mengintegrasikan data lintas kementerian dan lembaga untuk menghasilkan sistem yang komprehensif.

Pantauan wartawan, Menkominfo Johnny G. Plate, dalam kunjungannya tampak didampingi Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti dan jajaran pimpinan OPD Tangerang Selatan.(aul)

About admin

Check Also

Pemkot Tangerang Lakukan Sejumlah Langkah Antisipasi Tingginya Intensitas Curah Hujan

CNNBanten.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!