Home / Tangerang Raya / 1 Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Admiduk di Kelurahan Pondok Aren Dilakukan Secara Online

1 Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Admiduk di Kelurahan Pondok Aren Dilakukan Secara Online

Informasi pengumuman terkait pelayanan di kantor kelurahan Pondok Aren tutup sementara usai 1 pegawai positif Covid-19.

CNNBanten.id- Seluruh pelayanan administrasi kependudukan (Admiduk) tatap muka di Kantor Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditutup sementara.

Hal itu lantaran adanya pegawai yang mengalami sakit, dan satu orang lainnya terkonfirmasi positif Covid-19. Pantauan di lokasi, di depan kantor kelurahan juga terpasang pemberitahuan terkait penutupan layanan masyarakat mulai dari 28 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Kasie Bidang Pemerintahan Kelurahan Pondok Aren, Zulyadnan menjelaskan, yang kita tutup adalah pelayanan langsung atau tatap muka di kantor kelurahan. Dengan adanya ini pelayanan admiduk tetap bisa dilakukan secara online.

“Pelayanan yang kita tutup itu pelayanan tatap mukanya. Tapi pengurusan secara online kita buka. Pegawai kita suruh kerja dari rumah dengan tetap melayani masyarakat. Intinya proses pelayanan admiduk tetap berjalan, tapi secara online,” jelas Zulyadnan saat dikonfirmasi, Selasa (29/12/2020).

Zulyadnan menambahkan, proses sterilisasi seluruh area kantor juga sudah dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Termasuk melakukan swab test kepada seluruh pegawai kelurahan pada Senin (28/12/2020) kemarin.

“Sudah kita semprot semua ruangan di kelurahan. Pegawai juga sudah kita swab test. Tinggal menunggu hasilnya 6 hari ke depan. Sebelumnya kan yang udah terkonfirmasi positif 1 orang, dan satu lagi yang sakit juga masih menunggu hasil swab serta sedang isolasi mandiri di rumah,” tambahnya.

Terpisah Kepala Dinas Dukcapil Kota Tangerang Selatan Dedi Budiawan juga meyakinkan bahwa seluruh pelayanan admiduk warga Pondok Aren harus tetap berjalan meskipun pelayanan tatap muka ditiadakan sementara lantaran adanya pegawai positif Covid-19.

“Saya yakinkan betul bahwa pelayanan terkait admiduk warga harus tetap berjalan seperti biasa. Staf Disdukcapil yang bertugas di kelurahan Pondok Aren juga bekerja dari rumah untuk melayani admiduk secara online,” tutur Dedi Budiawan. (aul)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang Mulai Cek Kelaikan Angkutan Bus Jelang Lebaran 2024

TANGERNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan ramp check angkutan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!