Home / News / Pemkot Raih Predikat Sangat Tinggi Sebagai Pemerintah Daerah Kinerja Terbaik se – Provinsi Banten

Pemkot Raih Predikat Sangat Tinggi Sebagai Pemerintah Daerah Kinerja Terbaik se – Provinsi Banten

TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kepala Bappeda Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja menerima piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI, Senin (2/11/2020).

CNNBanten.id — Pemerintah Kota Tangerang berhasil memperoleh penghargaan dari hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2019 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala Bagian Otonomi Daerah Provinsi Banten Delly kepada Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja. Penyerahan penghargaan dilakukan di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang, Senin (2/11).

Penghargaan itu merupakan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), yang dilakukan secara terukur, dengan melibatkan Tim Daerah Inspektorat (APIP) dan Tim Nasional beberapa Kementerian/LPNK untuk memotret kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terutama dari aspek Manajemen Pemerintahan.

Dari hasil evaluasi tersebut dapat diperoleh gambaran kinerja dari pemerintahan daerah, baik di level pengambil kebijakan maupun di level pelaksana kebijakan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat. LPPD merupakan kewajiban Kepala Daerah (KDH) yang dilaporkan kepada Pemerintah setiap tahun berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 3 Tahun 2007 diubah menjadi Peraturan Pemerintah No 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja.

Ini merupakan upaya menilai keberhasilan daerah dalam pelaksanaan otonomi daerah, sekaligus sebagai bentuk bahan kebijakan dalam meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. Hasil EPPD terhadap LPPD secara lengkap yang berisi skor, dan status kinerja Pemerintah Daerah yang akan digunakan sebagai bahan evaluasi.

“Alhamdulillah atas bimbingan dari Provinsi Banten dan Kemendagri, Pemkot Tangerang memiliki standar dalam peningkatan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Arief.

Kepala Bappeda Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja mengucapkan selamat kepada Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah dan Pemerintah Kota Tangerang atas diraihnya predikat “SANGAT TINGGI” dari Kementrian Dalam Negeri RI atas hasil EPPD 2019 dengan skor 3,5445. (adv)

About admin

Check Also

Perayaan 26 tahun BUMN, Inovasi EPS PLN Percepat Pembangunan Gardu Untuk Penuhi Kebutuhan Listrik Pelanggan

Jakarta (29/04) – Rangkaian 26 tahun Kementerian BUMN, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya terus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!