Home / Tangerang Raya / 3 Warga Puri Bintaro Indah Terjangkit DBD, Dinkes Tangsel : Belum Tahu, Nanti di Cek

3 Warga Puri Bintaro Indah Terjangkit DBD, Dinkes Tangsel : Belum Tahu, Nanti di Cek

Ilustrasi/istimewa: 3 Warga Puri Bintaro Indah terjangkit DBD.

CNNBanten.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga kecolongan lantaran ada 3 warga Puri Bintaro Indah, Jombang, Kecamatan Ciputat terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Diberitakan sebelumnya, kasus 3 warga positif DBD tersebut dikatakan ketua RW 02, Kelurahan Jombang, Ciputat, Hepi Bayu Amadi.

“Ketiganya masih terbilang remaja. Yang pertama atas nama Daniel usia 12 tahun. Namun yang dua lagi saya lupa. Namun umurnya sekitar 12 dan 16 tahun. Ketiganya terkena DBD pada tanggal 8 Oktober di lingkungan rumahnya. Karena kalau di sekolah ga mungkin, kan libur,” ujar Hepi beberapa waktu lalu.

Dari kasus itu, Dinkes Tangsel kecolongan. Pasalnya, saat ini Dinkes sedang fokus menangani pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Namun lengah terhadap ancaman virus DBD saat musim hujan seperti ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinkes Tangsel Deden Deni pun tak mengetahui bahwa ada warganya yang terkena DBD. Padahal kasus itu sudah cukup lama tanggal 8 Oktober 2020.

“Engga ah, ga kecolongan. Nanti saya cek dulu, saya cek dulu yah hasilnya. Ini sih biasa ya memang sudah masuk musim hujan. Tapi nanti saya cek dulu dah,” ungkap Deden saat dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020) kemarin. (aul)

About admin

Check Also

Pemkot Raih Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020

CNNBanten.id – Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 untuk kategori ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!