Home / Tangerang Raya / 2 WNA Asal Afganistan di Ciputat Timur Positif Covid-19, 103 Lainnya Jalani Swab Test

2 WNA Asal Afganistan di Ciputat Timur Positif Covid-19, 103 Lainnya Jalani Swab Test

Petugas Puskesmas Pisangan Ciputat Timur melakukan swab test kepada ratusan WNA di Komplek Jambu Sari, hari ini.

CNNBanten.id- 103 warga negara asing (WNA) dari International Organization for Migration (IOM) yang menetap di kawasan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjalani swab test perdana, Rabu (28/10/2020).

Swab test dilakukan usai sebelumnya 2 WNA pencari suaka asal Afganistan yang tinggal di lokasi itu dinyatakan positif Covid-19.

Pantauan wartawan di lokasi, secara bergantian WNA yang datang dari berbagai negara berkonflik itu mengisi daftar hadir dan menuju ke area swab test.

Diketahui juga, mayoritas para imigran yang tinggal di rumah kontrakan sebagai tempat pengungsian itu sudah berkeluarga. Anak-anak pun turut dilakukan tes untuk mendeteksi infeksi Covid-19. Mereka menangis saat hidungnya dimasukkan alat swab test.

Kepala Puskesmas Pisangan, Enting Susilawati, mengatakan, tes swab massal itu dilakukan sebagai bentuk penelusuran atau tracking karena sebelumnya ada dua WNA Afganistan yang terjangkit Covid-19 di lokasi ini.

Dua WNA tersebut kini sudah dikarantina di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Walaupun ini hari libur tapi Labkesda tetap buka. Sekaligus langkah cepat memutus mata rantai Covid-19 di wilayah ini. Untuk hasilnya baru akan keluar Sabtu (31/10/2020) mendatang,” tuturnya.

Terpisah, Ketua RT 01 RW 11 Yogiantoro (56) membenarkan adanya dua warga negara asing yang tinggal di wilayahnya terpapar Covid-19.

Menurutnya, ratusan WNA dari berbagi negara seperti Afganistan, Somalia dan lainnya itu sudah tinggal kurang lebih selama 10 tahun di wilayahnya. Di antara dua WNA yang positif Covid-19 salah satunya perempuan berinisial SN.(aul)

About admin

Check Also

HUT PGRI, Wali Kota Harapkan Kreativitas Tenaga Pengajar di Masa Pandemi Covid-19

CNNBanten.id – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 serta Hari Guru Nasional tahun 2020, Pemkot ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!