Home / News / Jadi Spesialis Ganjal ATM di Tangsel, Pasangan Suami-Istri Diringkus Polisi

Jadi Spesialis Ganjal ATM di Tangsel, Pasangan Suami-Istri Diringkus Polisi

Salah satu pelaku spesialis ganjal ATM di Pondok Aren diringkus polisi, semalam.

CNNBanten.id – Polsek Pondok Aren meringkus dua pelaku spesialis maling dengan modus operandi ganjal ATM, Senin (26/10/2020) malam.

Keduanya merupakan suami istri. Mereka berhasil diamankan setelah terciduk karyawan saat sedang beraksi di ATM sebuah Indomaret di Jalan Jombang Raya, Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (26/10/2020) malam.

Penangkapan spesialis ganjal ATM tersebut dibenarkan oleh Kanitreskrim Polsek Pondok Aren AKP Sumiran. Bahkan sebelum diringkus polisi, mereka sempat diamankan oleh warga sekitar.

“Pelakunya dua orang, laki-laki dan perempuan. Keduanya mengaku suami istri,” katanya, Selasa (27/10/2020)

Diketahui suaminya berinisial DN (30) dan istrinya AY (28). Keduanya, merupakan rantauan dari Sumatera.

Sumiran menerangkan, salah seorang pelaku beraksi ketika ada salah seorang warga calon korban akan mengambil uang di ATM BRI di Indomaret tersebut.

Tetapi, korban mengalami kesulitan lantaran kartu ATM-nya tertelan. Kemudian, salah seorang pelaku, lanjut Sumiran, menghampiri korban dan menyarankan untuk menelepon operator bank.

“Saat korban pergi. Salah seorang pelaku kemudian beraksi menggunakan gergaji kecil tipis yang dimasukkan ke dalam mesin ATM untuk mencongkel kartu ATM yang tersangkut,” terang Sumiran.

Aksi keduanya gagal lantaran salah seorang pegawai Indomaret mengetahui aksinya tersebut dan berteriak maling. Seketika, warga sekitar langsung berdatangan dan mengamankan kedua pelaku.

Selain gergaji kecil dan tipis, dari dua pelaku, polisi mengamankan sejumlah kartu ATM dari berbagai bank. Pelaku mengakui, aksinya itu bukan kali pertama.

“Sementara ini, pelaku mengaku baru beraksi dua kali. Tapi kalau dilihat dari barang bukti dan caranya mengganjal mesin ATM, kemungkinan mereka spesialis,” papar Sumiran.

Dari pengakuan sementara pelaku, mereka nekat maling dengan modus ganjal ATM untuk memenuhi kebutuhan hidup lantaran terhimpit kebutuhan ekonomi.

Saat ini, dua pelaku ganjal ATM itu diamankan dan dibawa ke Kantor Polsek Pondok Aren untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(aul)

About admin

Check Also

Pemkot Gelar Bimtek Guna Tingkatkan Kompetensi Jelang Porprov 2022

CNNBanten.id – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!