Home / Politik / Ramai Postingan ‘Coblos Udelnya’, Rahayu Saraswati Bakal Laporkan Penggungah Foto Hamil ke Polisi

Ramai Postingan ‘Coblos Udelnya’, Rahayu Saraswati Bakal Laporkan Penggungah Foto Hamil ke Polisi

Calon wakil walikota Tangsel Rahayu Saraswati memberikan keterangan terkait foto hamilnya yang viral, hari ini.

CNNBanten.id – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 2, Rahayu Saraswati, kembali mendapat perlakuan tak menyenangkan di media sosial. Dirinya kembali diserang oleh sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang hamil.

Foto yang diunggah oleh akun Facebook Bang Djoel itu lantas seketika viral di jagat maya. Dalam narasinya, akun tersebut menyoroti penampilan fisik Rahayu Saraswati. Dimana tertulis sebagai berikut “Yang mau coblos udelnya silakan. Udel dah diumbar pantaskan jadi panutan. Apalagi pemimpin Tangsel”.

Ditemui dalam deklarasi Barisan Relawan Jokowi Perubahan (Bara JP) di Cafe Selasar
Jalan Jambu 1 No 23 RT 01 RW 11, Pisangan, Ciputat Timur, Rahayu Saraswati angkat bicara mengenai serangan itu. Rahayu membenarkan foto itu adalah dirinya. Akan tetapi foto itu merupakan foto lama ketika dirinya tengah mengandung anak pertamanya.

“Jadi foto itu dari hamil anak pertama dari 5 tahun lalu,” ucap Rahayu.

Terkait postingan akun tersebut, Rahayu Saraswati mengaku akan melaporkan penggungah foto tersebut ke Polisi.

“Saya sangat menyesalkan peristiwa itu. Sebab ia menilai tindakan ini sudah masuk dalam kategori pelecehan seksual. Intinya bahwa, pelecehan seksual tidak bisa ditolelir dan kami sedang mempertimbangkan langkah hukum, kemungkinan besar akan dilaporkan,” terangnya.

Politisi Partai Gerindra tersebut menambahkan, kalau dilihat dari cuttingnya diambil dari Instagram. Kalau akun Facebook sepertinya tidak mungkin karena privat.

Rahayu juga belum memastikan pendukung dari siapa. Namun menurutnya kemungkinan besar beliau salah satu pendukung dari paslon lain.

Maka dari itu, ia menilai tindakan yang sudah dilakukan oleh akun FB Bang Djoel tidak dapat ditoleransi.

Menurutnya kehamilan adalah bentuk kasih sayang Tuhan kepada manusia untuk meneruskan kehidupan di dunia ini. Tanpa perempuan bisa hamil, tidak ada anak, maupun keturunan. Jika berkat ini bisa digunakan untuk melecehkan seorang perempuan, ibu, dan calon pemimpin daerah, maka apakah ini contoh yang kita berikan kepada generasi berikutnya.

Sebelumnya, Rahayu juga sempat mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana di Twitter soal cuitan ‘Paha Calon Wawalkot Tangsel Mulus’.(aul)

About admin

Check Also

Paslon Lain Saling Serang, Azizah: Pilkada Tangsel Ajang Kontestasi Bukan Konfrontasi

CNNBanten.id – Pilkada merupakan ajang kontestasi bukan konfrontasi. Begitulah kira-kira ucapan Calon Walikota Tangsel Siti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!