Home / Hukrim / Ini Hasil Audiensi Dengan Bupati Tangerang, GMDM Siap Bantu Pemerintah Melawan Corona

Ini Hasil Audiensi Dengan Bupati Tangerang, GMDM Siap Bantu Pemerintah Melawan Corona

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berfoto bersama GMDM usai audiensi.

CNNBanten.id – Langkah-langkah Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Kabupaten Tangerang, untuk penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GM) akan terus di lakukan.

Namun di masa pandemi Covid-19 seperti ini, Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) GMDM Kabupaten Tangerang berfokus dalam membantu penanganan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 guna mencegah angka kelonjakan kasus positif.

Bertempat di ruang kerja Bupati Tangerang, Ketua GMDM Kabupaten Tangerang, Agus Karyanto menyampaikan kiprahnya selama dua tahun dalam penyuluhan pencegahan narkoba kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Agus mengatakan, selama masa pandemi, kegiatan yang dilakukan adalah melakukan giat di tengah-tengah lingkungan masyarakat memberikan arahan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti melakukan kegiatan sosial berupa mendisiplinkan masyarakat agar memakai masker.

Dimasa pandemi ini, kata Agus Karyanto, akan terus berperan dalam mencegah dan memutus sebaran Covid-19. Ia pun akan terus membantu pemerintah bersama-sama untuk menanggulangi bencana non alam ini.

“Tadi bertemu Bupati, saya sampaikan giat GMDM selama masa pandemi,” kata Agus Karyanto kepada CNNBanten.id, Senin (26/10/2020)

Lanjutnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama masa pandemi, GMDM bekerjasama dengan Muspika Kecamatan serta jajaran yang terkait juga BPBD dan Satgas Covid-19.

“Ini kan masih masa pandemi kita akan berperan bersama pemerintah untuk mencegah sebaran Covid-19 di masyarakat, kita juga kerjasama sama unsur-unsur terkait seperti satgas covid kecamatan dan pemerintahan-pemerintahan seperti itu,” ujarnya

“Secara swadaya anggota kita juga buat giat lain seperti menyemprot disinfektan di lingkungan masyarakat, membagikan masker kepada masyarakat, memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak juga yang membutuhkan” tuturnya

Pertemuan ini, masih kata Agus, dirinya bersyukur atas dukungan yang diberikan Bupati kepada GMDM. karena menurutnya, peran penting GMDM bukan hanya pada penyuluhan narkoba saja tapi juga berkolaborasi dengan pemerintah dalam menanggulangi bencana baik bencana non alam maupun bencana alam juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tadi Bupati menyampaikan apresiasinya dan saya pun bersyukur dapat dukungan dari Bupati, ini yang kita harapkan bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi kedarurat akibat bencana Covid-19 ini,” pungkasnya (Hasan Basri)

About admin

Check Also

Polisi Pakai Modus Undercover Buy Ungkap Peredaran Narkotika di Tangsel

CNNBanten.id- Kepolisian Resor (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap enam pelaku pengedar narkotika. Keenam pelaku ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!